100 Miliar Untuk Stadion Ramang

Pemkab Barru menyiapkan anggaran sekitar Rp 100 miliar untuk membangun Stadion Ramang di Lajulo, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru. Pembangunan ini akan dimulai pada 2019 mendatang.

Kepala Dinas PUPR Barru, Herman Jaya mengatakan, untuk pembangunan tahap awal pihaknya menyiapkan anggaran Rp 50 miliar.

“Tahun ini Master Plan Kawasan Olah Raga dan Amdal secara keseluruhan sudah siap. Tahap awal, Pemkab secara bertahap akan membangun stadion olahraga dengan nilai Rp 50 miliar dari total dana yang dibutuhkan sebesar Rp 100 miliar,” kata Herman Jaya, Selasa (18/9/2018).

Pembangunan Stadion Ramang ini memang merupakan salah satu proyek ambisius Bupati Barru, Suardi Saleh. Di sela pelepasan kontingen Porda XVI Pinrang, Selasa (18/9/2018) hari ini, Suardi kembali menegaskan keinginannya untuk menjadikan stadion tersebut sebagai pusat kegiatan olahraga di Barru.

“Tahun depan kita mulai pembangunan Stadion Ramang, saya berharap ini nanti bisa menjadi pusat olahraga para atlet,” kata Suardi.

Suardi menilai pencapaian prestasi atlet juga harus didukung dengan adanya fasilitas olahraga yang dimiliki. Stadion Ramang nantinya diharapkan bisa menjadi pusat pembibitan atlet masa depan. (/asriadi rijal)

photo : GNFI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *