60 Pegiat Literasi Se-Sulsel Hadiri Acara Literacy Weekend & Book Camp #Barrumembaca

60 Pegiat Literasi yang tergabung dalam 16 komunitas dari seluruh penjuru Sulsel dijadwalkan hadir dalam acara Literacy Weekend & Book Camp yang dihelat #Barrumembaca di Pulua Dutungan, Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi. Jumat (4/8) sampai Minggu (6/8)

Acara ini mengusung tema Literasi dari Desa untuk Indonesia. Dua pembicara juga hadir yaitu, Penulis dan Pegiat Literasi Nasional Maman Suherman dan penggagas Perahu Pustaka di Mandar Ridwan Alimuddin. Mereka akan berbagi ilmu dan pengalaman dalam workshop literasi. Selain itu juga ada acara hiburan seperti, live music dan malam puisi.

General Manager #Barrumembaca Anhar Dana Putra (29) menjelaskan, kegiatan ini adalah salah satu program rutin yang diadakan #Barrumembaca setiap tahun untuk menebar virus literasi dan meningkatkan minat baca.

FB_IMG_1501804562358

“Program kegiatan ini sudah kedua kalinya kita adakan. Berbeda dengan sebelumnya, tujuannya untuk mendukung gerakan-gerakan literasi dan meningkatkan minat baca masyarakat di seluruh Kabupaten di Sulsel,” urai Anhar Dana

Anhar Dana berharap, setelah kegiatan ini para peserta bisa menimba dan menerapkan ilmu yang telah mereka dapatkan itu saat kembali ke daerah masing-masing demi memperkuat gerakan literasi daerah.

“Setelah kegiatan ini, kami berharap minat baca di Indonesia khususnya di Sulsel itu bisa meningkat. Selain itu tentunya pegiat literasi antar daerah semakin kuat hubungan silaturahminya diberbagai jejaring pertemanan,” tandasnya.

Untuk diketahui, peserta yang hadir berasal dari Mamuju Pinrang, Sidrap, Pangkep, Wajo, Jeneponto, Makassar dan Bulukumba.

Penulis : Achmad Afandy