DCIM102MEDIA

Ratusan orang tergabung dalam Aliansi Barru Untuk Rohingya menggelar aksi damai di Tugu Payung Barru, mereka mengecam tindakan kekerasan terhadap etnis Rohingya.

DCIM102MEDIA

Peserta aksi terdiri dari anggota komunitas, ormas, lembaga dan sejumlah organisasi lainnya. Mereka mulai berdatangan ke lokasi di gedung islamic center Barru Jumat (8/9/2017) sekitar pukul 11.00 WIB. Demonstran membawa berbagai spanduk dan poster berisi kecaman. sebelum melaksanakan aksi, seluruh peserta melakukan sholat Jumat bersama dan menggelar doa bersama.

Salah satu orator yang mewakili peserta aksi di tengah terik matahari, Muh Nur Syahid menilai penindasan terhadap masyarakat Rohingya ini adalah kejam dan menjadi keprihatinan dunia. Syahid pun mengajak seluruh masyarakat pengguna jalan untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk disalurkan nantinya ke Rohingya melalui dompet dhuafa.

 

Laporan : @ancanca_

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>