Asriadi & Novianti, Duta Pariwisata Kabupaten Barru 2017

Sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Barru ke-57, di gelar acara pemilihan duta wisata kabupaten Barru 2017 yang bertempat di Taman Colliq Pujie, alun-alun kota Barru pada Rabu malam (1/3).

Acara tersebut berlangsung meriah. Puluhan Putra-Putri terbaik daerah bertarung untuk menjadi calon duta wisata 2017. Tak hanya menampilkan kecantikan dan ketampanan, para calon duta wisata daerah ini juga dituntut untuk cerdas dan mengenali potensi wisata daerah. Banyaknya penonton maupun pendukung dari masing-masing finalis menambah meriahnya ajang tersebut.

Banyak peserta yang ikut dalam ajang pemilihan duta wisata 2017 merupakan utusan dari masing-masing desa yang ada di Kabupaten Barru. Para peserta ini terdiri dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, dan umum. Rata-rata umur Merekapun sekitar 15 sampai 24 Tahun.

Memiliki paras yang cantik maupun tampan tentu bukanlah jaminan dapat dengan mudah terpilih menjadi pemenang. Karena dalam pemilihan pasangan duta wisata daerah tahun ini terdapat sejumlah kriteria khusus. Panitia melakukan pemantauan secara eksklusif dengan memberikan tes kemampuan intelegensi dan tes wawasan wisata pada masing-masing peserta. Sehingga dari akumulasi penilaian tersebut, dewan juri dapat menemukan peserta terbaik.

Duta wisata yang telah terpilih dalam pemilihan duta wisata 2017 ini memiliki tantangan berat kedepannya. Mengingat pemerintah Kabupaten Barru saat ini tengah berupaya mengangkat potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Barru. Untuk itu peran Duta Wisata tentu akan sangat vital. Terpilih sebagai Duta wisata yakni Asriadi (Desa Garessi) dan Novianti S. Labolo ( Umum ).

Achmad afandy