IMG-20171130-WA0002

BARRU – Barru.Org. Peringatan hari dongeng nasional yang jatuh 28 November kemarin, diperingati oleh para pendongeng Barru sekaligus dihadiri oleh Pendongeng nasional Awam Prakoso di Taman Wisata Bola Pitue Padongko Kecamatan Barru, Rabu (29/11/2017).

Kehadiran pendongeng nasional peraih KPAI award 2016 ini cukup memberikan perhatian kepada para pecinta dongeng di Barru, hal ini terlihat saat ia memberikan workshop dihadapan para peserta. Sekaligus ikut serta dalam launching Kampung Dongeng Mario Barru.

Saat ditemui Barru.org seusai bawakan materi mengatakan semoga kehadiran kami disini bisa membawa energi lebih besar lagi kepada para pecinta dongeng yang ada di Barru.

“Saya sangat senang bisa bertemu dengan para pendongeng dan masyarakat Barru khususnya anak-anak yang saat ini membutuhkan ruang belajar yang tidak hanya didapatkan didunia formal tapi juga di kampung dongeng” sahut Awam yang juga pernah meraih Rekor Muri sebagai pendongeng terlama.

Lanjut Awam bahwa dunia anak saat ini telah diserang dengan digital yang setiap saat sangat menyita dunia bermain mereka. Semoga kehadiran kampung dongeng mario di Barru bisa menjawab tantangan itu.

“Tujuan terbesar kami sebagai kampung dongeng Indonesia bahwa anak-anak harus mempunyai ruang untuk dunianya karena mereka tidak bisa tumbuh dengan sendirinya sehingga ada motivasi, ada pembelajaran melalui dongeng atau cerita” tegas Awam

 

Penulis : Asriadi Rijal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>