Bakuantar Paparkan Konsep Bisnisnya di Hadapan Investor

Barru – Wabah pandemi COVID-19 di dunia mengharuskan masyarakat tetap #dirumahaja dan hanya keluar jika ada urusan mendesak. Itupun harus mengikuti protokol kesehatan COVID-19.

Dampak dari adanya wabah ini juga berimplikasi pada kehidupan masyarakat. Secara tidak langsung bencana non alam ini telah menggerus ekonomi global, bahkan di Indonesia.

Para pelaku usaha mikro terpaksa mengalami penurunan omset, bahkan tak jarang para pengusaha sampai gulung tikar.

Melihat kondisi ini, BAKUANTAR hadir sebagai jasa kurir yang menawarkan pengantaran barang.

Tujuannya untuk membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya langsung ke masyarakat. Maupun masyarakat umum dalam hal pengantaran barang.

BAKUANTAR berdiri sejak 22 april 2020. BAKUANTAR telah melayani ribuan permintaan masyakarat. Kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi walau hanya dari rumah. Sehingga siklus ekonomi antara pelaku usaha dan konsumen bisa terus berjalan meski di tengah Pandemi COVID-19.

Hal ini dikarenakan bakuantar selalu mencari inovasi serta pengalaman dalam mengembangkan usahanya, dalam program Empower for Youth (EYW) ASPPUK (Asosiasi Perempuan Pendamping Usaha Kecil).

Hari ini, 1 Maret 2021 Bertempat di Hotel Aston Makassar, Bakuantar diberikan kesempatan untuk presentase usaha didepan para investor, kesempatan mendapatkan pembiayaan, serta ilmu ataupun sharing pengalaman dari para investor, adapun beberapa Investor yang hadir :

  1. Bank Indonesia
  2. Bank Sulselbar
  3. Alfamart
  4. Indomaret
  5. Blibli.com
  6. Trans Corp
  7. Pipo Mall
  8. Kalla Group
  9. Pelindo 4
  10. Pimpinan PT Phinisi Hospitality(hotel claro, mall pipo group)
  11. Pimpinan hotel Aston
  12. Toko oleh-oleh kareba
  13. Toko oleh-oleh cahaya

Dalam presentasenya, Hamka salah satu Driver Bakuantar menuturkan ada 4 alasan mengapa bakuantar dipilih oleh customer yakni :

  1. Cepat
  2. Efektif dan efisien
  3. Ramah
  4. Ongkir bersahabat.

Omset #Bakuantar perbulannya bisa mencapai 6 juta rupiah untuk 3 kurir yang aktif saat ini

“Kami dari bakuantar berharap agar pemda khususnya kabupaten Barru dapat mendukung serta menyokong umkm yang ada di Kabupaten Barru baik itu dalam bentuk apresiasi ataupun dukungan dana terkhususnya di Bakuantar sendiri hal ini dikarenakan dengan adanya usaha di bidang jasa ini dapat mendorong perekonomian di daerah.” Ujar Dimas, Admin Bakuantar