Bantuan 1Miliar SYL Cair, Ini Rencana Pembenahan Celebes Canyon

Barru.Org, Tanete Riaja – Sasar wisatawan mancanegara Dinas Pariwsata (Dispar) Barru akan percantik kawasan wisata Celebes Canyon yang berada di Desa Libureng Dusun Watu Kecamatan Tanete Riaja.

Celebes Canyon merupakan wisata terbaik 2 Anugrah Pesona Indonesia Kategori Wisata Baru Terpopuler oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Hingga inilah yang mendorong Dispar Barru akan lakukan pengembangan wisata di Celebes Canyon.

Kadis Pariwisata Barru Andi Syarifuddin mengatakan kawasan wisata Celebes Canyon dianggarkan sebesar Rp. 1 Miliyar melalui anggaran parsial dimana anggaran itu merupakan bantuan provinsi Sulawesi Selatan tahun 2017.

1 Miliar ini merupakan bantuan yang pernah disampaikan  Gubernur SYL pada peringatan HUT Kabupaten Barru tahun lalu” kata Syarifuddin

Ia menuturkan jika anggaran itu sebenarnya sudah keluar pada Desember 2017, namun belum bisa dicairkan karena dalam pelaksanannya harus melalui  beberapa mekanisme.

Maka tahun ini akan segera kami bangun beberapa wahana pendukung, ada Gapura, jalan setapak layang, pembebasan lahan, menara tinjau dan beberap gazebo” bebernyai

Diketahui dua objek wisata yang ada di Kabupaten Barru pada tahun 2018  ini akan menjadi fokus perhatian pemerintah daerah  untuk dikembangkan dan Sasar Wisatawan Mancanegara. Kedua objek wisata tersebut adalah kawasan wisata Lappalona yang berada di Desa Harapan serta Celebes Canyon. ( / asri )

 

( foto : instagram @arthy_08 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *