BIMCO BARRU JELAJAHI SULAWESI TENGGARA 1500 KM

Bimco Barru (Barru Riders Maniac Community) all Yamaha ini salah satu club motor yang aktif melakukan kegiatan yang berkaitan dengan hobbynya didunia Motor. Salah satu hal yang wajib dilakukan adalah Touring. Baru-baru ini mereka melakukan perjalanan Touring ke Sulawesi Tenggara dalam menghadiri Kendari Bikers Day sekaligus sebagai tamu anniversary 6 tahun Asosiasi Komunitas tertib lalulintas kota Kendari (Askomtiblan) disana.  

20160506_134421

Persiapan Sebelum Berangkat dari Titik Nol BIMCO

Dalam kegiatan touring tahunan Bimco Barru ini dimulai pada tanggal 6-9 mei 2016. Tepatnya pada hari jumat pukul 14.00 mereka berangkat dari sekretnya di jalan Pramuka Kamara. Ada beberapa Kabupaten yang dilalui bahkan mendapatkan penjemputan oleh bikers-bikers kabupaten tetangga yang dilalui. Hingga sampai di Kabupaten Luwu timur Malili tepat dijam 12 malam. Mereka lalu melanjutkan perjalanan menuju provinsi Sulawesi Tenggara dari Kota Malili pada sabtu jam 5 shubuh hingga melewati daerah Kabupaten Kolaka Utara lalu masuk Kolaka dan sampai di Ibukota Sulawesi Tenggara Kendari. Ada sekitar 1500 lebih Kilometer yang dilalui.  

20160507_102946

Perjalanan Menuju Kendari

Sesuai yang kami konfirmasi kepada Koordinator Touring Bimco saudara Nasrul ” Presiden kami Asriadi Rijal dan anggota 2 orang yang berangkat kesana mereka melakukan agenda touring antar provinsi untuk tahun 2016 ini dalam Agenda menghadiri acara yang ada disana dan agenda Bimco Jelajah Sulawesi Tenggara”  

20160508_090300

Anggota BIMCO Barru Berphoto di Depan Tugu Religi SULTRA

Kami juga turut menghubungi Presiden Bimco Bro Asriadi “Touring ini sebagai agenda yang harus dilakukan oleh club Motor sebagai ajang silaturahim dan sinergisitas club-club motor yang ada di Sulawesi. Agenda ini juga sebagai ajang promosi kami kepada Kabupaten Barru untuk para Bikers yang ada di Kendari bahwa Barru juga Kabupaten yang punya tempat yang bisa menjadi alternatif Touring di Sulawesi Selatan khususnya dibidang Wisata”   Bimco Barru merupakan Komunitas yang aktif di Kabupaten Barru. Mengedepankan prinsip berkembang dan selalu membuat hal yang berbeda sehingga eksistensi mereka didunia komunitas terus ada. Bahkan menjadi salah satu komunitas yang peduli akan daerahnya Kabupaten Barru. Kedepannya mereka bisa melaksanakan touring di provinsi lainnya. Karena Sulawesi Selatan secara keseluruhan sudah dijelajahi dan saat ini sulawesi Tenggara.   Penulis : Asriadi Rijal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *