Barru Kembali Disambangi Tim Trans 7, Ada Apa Yah ?

525007_432571626801386_407381386_n
            Setelah sukses dengan Si Bolang edisi Barru, kali ini tim Trans 7 kembali sambangi kabupaten Barru dalam rangka program “Ragam Indonesia Edisi kab.Barru”. Program reality show TV yang penuh edukasi tersebut akan mencoba mengupas berbagai ke unikan ragam yang ada di Kabupaten Barru.
            Selama kurang lebih lima hari kedepan, mereka akan melakukan kegiatan pengambilan gambar di beberapa lokasi di Barru.
            Kesempatan emas ini akan di nilai bermanfaat untuk mengembangkan pariwisata khususnya kabupaten Barru melalui programm reality show seperti ragam indonesia serta mampu menjadi ujung tombak promosi mengenalkan khazanah-khazanah yang ada di kota Barru, mulai dari wisata sejarah, kuliner, maupun seni dan budayanya, melalui acara ini pula Kota Barru bisa lebih dikenal dikancah nasional maupun go Internasional.
            Barru, merupakan salah satu kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan dan merupakan kota yang masih mengandalkan tradisi branch lokal, selain itu Barru juga memiliki banyak potensi andalan terutama pada destinasi alam maupun kulinernya, berbagai prestasi pun telah diraih kota Barru salah satunya kota Barru pernah mencatatkan prestasi sebagai kota peraih Adipura.
            Dengan kehadiran tim Ragam Indonesia ke Barru akan memberikan warna bagi kota Barru kedepannya, ada hal-hal baru yang bisa dilihat secara nyata untuk mengangkat nama kota Barru, terutama dalam mengenalkan destinasi wisatanya ke khalayak.
            Ms Desta salah satu dari kru ragam indonesia selaku juru bicara tim mengaku, kalau ia terkesan berada di kota Barru.
            ”Ini kunjungan saya pertama kalinya, menurut saya Barru punya potensi keindahan alam yang tersembunyi dari publik dan sepertinya menarik kalau eksplor. Untuk syuting di Barru sih, kalau hanya satu episode saja rasanya tidak akan cukup, hahah….” canda Ms Desta di sela menikmati makan malamnya bersama tim Barru.org.
“Pokoknya episode di Barru kali ini akan saya bikin bagus deh” tambahnya lagi.
            Dengan potensi yang dimiliki Barru saat ini, Barru bisa dikembangkan lagi, apalagi didukung infrastruktur, sarana, prasarana serta promosi yang baik, Ms Desta yakin, kota Barru akan menjadi pilihan wisata domestik dan mancanegara kedepannya.
            Selama melakukan proses pengambilan gambar di lapangan tim ragam indonesia akan di dampingi langsung dari tim Barru.Org sebagai pemandu dan penanggung jawab.
            Rencananya syuting perdana akan di mulai hari ini (Selasa, 19/01/2016) dan akan mengunjungi beberapa tempat yang ada di Barru. Seperti di kecamatan tanete rilau yang mengeksplor ragam budaya keseharian masyarakat tampong cina dan untuk ragam kuliner sendiri mengeksplor ke khasan “nasu palekko” di kawasan rumah budaya Saoraja Lapinceng.
***
Achmad afandy

One Comment

Comments are closed.