Barru Night Show “Peringatan Hari Lahir Kabupaten Barru Ke-56”

IMG_20160229_233541

all talent on the stage ( photo : @ancanca_ )

Puncak Kemeriahan perayaan hari jadi Kabupaten Barru ke-56 di gelar senin malam (29/2/2016) berlangsung meriah. Sejumlah penonton ikut memadati Taman Colliq Pujie Barru menyaksikan acara prestisius yang di laksanakan sekali dalam setahun tersebut. Acara dimulai pada pukul 20.30 WITA dengan sejumlah agenda hiburan diantaranya, penampilan live One Man Show, perform band, serta tarian khas daerah merupakan sajian puncak perayaan.

 

Beberapa artis lokal daerah yang mengisi acara secara bergantian tampil menghibur di hadapan warga Barru, mereka unjuk kebolehan membawakan hits andalan masing-masing. Sajian pembuka sekaligus warming-up untuk penonton di buka oleh penampilan dari Fandy WD lewat single-single yang ia bawakan seperti, “Tersenyum Kembali serta lagu khusus yang ia ciptakan untuk Barru yakni “Kita Semua Cinta Kota Barru”. Selanjutnya perform dari band Barru + Positive berturut-turut membawakan lagu “Musnah, Aku cinta kau dan dia, Hysteria, serta Time is running out” milik band papan atas luar negeri, semakin menghipnotis keriuhan penonton.

 

Di tengah-tengah acara, disuguhkan pula tari empat etnis yang dibawakan oleh Rumah Budaya Nusantara Sao Panrita Kota Barru.

 

_MG_9660

penampilan tarian dari rumah budaya nusantara sao panrita barru ( photo : zulham irfandy )

Tepuk tangan serempak bergemuruh ketika Bapak A. Zulkifli Muis. SE, selaku pemerhati seni naik kepanggung memberikan sepatah kata. Dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi perkembangan pemuda saat ini di Barru. Menurutnya, Barru saat ini sudah punya segalanya, mulai dari pekerja seni, sinematografi, serta banyak lagi komunitas-komunitas positif lain yang mulai bermunculan mewarnai kota Barru. Beliau juga sempat  berpesan agar bakat-bakat orang Barru baik itu yang sudah muncul maupun yang masih terpendam terus di asah, karena ini bukan awalan dan bukan juga sebuah akhir, tapi ini adalah momentum untuk kebangkitan Kota Barru. Di akhir sambutannya, Beliau juga turut menyumbang sebuah lagu berjudul “Simply the Best”. Kemudian disusul perform tak kalah menarik dari band Naik Daun yang menyanyikan lagu-lagu aransemen aliran jazz seperti diantaranya “I Feel Good, Kesempurnaan Cinta dan Keong Racun”, membuat para penonton larut dalam alunan jazzy malam itu.

 

_MG_9729

Bapak A. Zulkifli Muis SE Bersama All Talent Bernyanyi Rumah Kita dari Goodbless ( photo : zulham irfandy )

Sebagai penutup perjumpaan, acara yang di nanti-nantipun tiba, yakni acara tiup lilin bersama oleh semua kalangan yang hadir malam itu. Nampak juga beberapa politisi daerah ikut naik ke atas panggung bersiap menandai pergantian usia Kabupaten Barru tercinta. Setelah acara tiup lilin selesai, semua yang hadir bersama-sama menyanyikan lagu “Rumah kita” milik Godbless sebagai pertanda berakhirnya seluruh rangkaian acara bertajuk peringatan hari lahir kota Barru yang ke-56.
Penulis : Achmad Afandy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *