Bikers Barru Kumpul Zakat di Millenial Road Safety Riding

Barru , Barru.Org – Komunitas Bikers di Kabupaten Barru patut diacungi jempol. Selain memanfaatkan kegiatan Millenial Road Safety Riding untuk berkumpul dan bersama mengampanyekan keselamatan berlalu-lintas, juga dijadikan momentum menunjukkan kepedulian.

Bertempat di Alun-alun Colliq Pujie, Minggu (01/03/2020), ratusan Bikers dari berbagai komunitas berkumpul dalam kegiatan yang digelar Bikers Barru dan Satlantas Polres Barru.

Sambil mendengar pengarahan dari Kapolres AKBP Welly Abdillah dan Bupati Barru Suardi Saleh, para Bikers ini juga menunjukkan kebolehannya dengan melakukan atraksi yang mengundang decak kagum. Semakin meriah dengan pertujunjukan beberapa motor yang sudah dimodifikasi.

Sambil berkumpul, kegiatan yang juga dirangkaikan deklarasi Bikers Barru, mengajak berbagai komunitas untuk lebih peduli. Bahkan kegiatan ini memuat slogan atau ajakan, “Ayo teman-teman Bikers Bersihkan Hartamu dengan Zakat, Ga Bayar Zakat Apa Kata Dunia.”

Bupati Barru Suardi Saleh yang didampingi Kapolres dan Kasatlantas, AKP Mariana Taruk Rante, mengaku sangat senang dengan kegiatan seperti ini. Sebab disamping memperkuat kebersamaan melalui deklarasi bersama, juga ada kepedulian yang ditunjukkan melalui ajakan untuk berzakat. Begitu pun mendedikasikan Milennial Road Safety ini sebagai rangkaian Hari Jadi Kabupaten Barru ke 60.

“Alhamdulillah. Anak-anakku, Hari Jadi Kabupaten Barru ini adalah hari jadi untuk kita semua. Saya berterima kasih kepada anak-anakku yang sudah berpartisipasi di rangkaian Hari Jadi Barru ke 60 tahun,” kata Suardi Saleh dalam sambutannya.

Ia menaruh harapan besar, agar kegiatan ini tidak dilakukan hanya secara seremonial saja. Tapi lebih dari itu, para Bikers bisa menjadi agen-agen atau contoh dalam berlalu-lintas

“Saya ucapkan terima kasih dan semoga (deklarasi safety riding) tidak hanya seremonial, tapi bagaimana jadi contoh berlalu lintas yang baik, sehingga hal yang tidak kita inginkan di jalan raya dapat dikurangi,”imbaunya.

Bukan hanya itu, Suardi Saleh saat ditemui usai menghadiri kegiatan, mengaku berterima kasih atas kampanye zakat yang dilakukan para Bikers Barru. Menurutnya, kegiatan seperti ini patut dicontoh.

“Sangat positif dan layak untuk dicontoh. Apalagi memang Baznas dan Pemkab Barru berupaya untuk meningkatkan pengumpulan zakat, agar manfaatnya bisa dirasakan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Terima kasih atas kepedulian itu,” pungkasnya.#

(Humas Barru)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *