Bukit Maddo, Amazing View yang Tersembunyi di Barru

maddo

BUKIT MADDO !

Begitulah kami menyebutnya, sesaat setelah sampai diatas bukit tersebut. Walau agak sedikit ngos – ngosan untuk dapat view terbaik. Sebuah bukit di dusun Maddo Kec. Tanete Rilau Kab Barru. Pertama kali mendapatkan informasi tentang ini dari salah satu teman ( Muamalah Syah )

Tim dari Barru.Org pun berangkat bersama kawan Jalan Jalan Seru Barru & BIMCO Barru untuk menelusuri tempat yang mengesankan tersebut. Diatas bukit tersebut, sangat memungkinkan kita untuk camp karena adanya dataran yang cukup luas untuk mendirikan tenda. Dikelilingi oleh gunung gunung yang ditumbuhi pohon pohon hijau.

Mau kesini ?

aIMG_20150923_175215

Anda bisa start dari jembatan kembar bottoe menuju arah selatan, sekitar 1 kilometer dari arah jembatan. Silahkan belok kiri ( perhatikan mesjid bottoe di sebelah kanan ) sekitar 100 meter setelahnya ke kiri adalah arah ke maddo. Jalan akan mulus kurang lebih sekitar 4 km harus anda lewati, dan ketika sudah melewati rumah rumah warga, jalan aspal berlubang akan menyambut sekitar 1 km dari lokasi dasar bukit. Tempat untuk mendapatkan view ini kurang lebih 20 meter sebelum perbatasan Desa Lempeng dan Maddo yang dibuat oleh anak UNM. Silahkan mendaki sekitar 100 meter dengan kemiringan 45-50° dan anda akan terengah melihat view jam karena capek mendaki pastinya 😀

Segitu dulu, kalau ada yang kurang jelas boleh hubungi admin Barru.Org di 085255357765 atau admin JJS Barru di 082292444438

Salam #AyoKeBarru

Oh iya, kalau bawa sesuatu yang menyebabkan sampah, tolong sampahnya di bawa pulang nah cess. Belajar jadi pejalan yang bijak & cinta lingkungan.

aaaa

3 Comments

  1. terimakasi’ banyak referensi n petunjuk arahnya. sangat bermanfaat sikampong…

Comments are closed.