Cari yang Segar di Akhir Pekan, Yuk Main ke Air Terjun Salo’ Puru’

BARRU.ORG, PUJANANTING – Tak salah jika Kabupaten Barru dianggap surga bagi wisata alam. Dari mulai wisata alam hingga budaya dan kuliner ada di Barru.

Salah satu tempat wisata yang menarik kali ini berada di Dusun Salopuru, Desa Patappa, Kecamatan Pujananting. Perkenalkan, namanya Air Terjun Salo’ Puru’.

Untuk sampai ke lokasi air terjun ini, kita bisa menempuh jarak sekitar 1 jam dari pusat Kota Barru dengan menyusuri ruas jalan poros Barru – Soppeng tepatnya dilingkungan Pekkae, lalu berbelok ke arah Pujananting.

Letaknya tidak jauh pusat kecamatan di Doi – Doi. Traveler bisa menggunakan kendaaran apapun untuk menuju ke Air Terjun Salo’ Puru’.

Sesampainya dilokasi, traveller tinggal masuk menyusuri jalan kecil, ada plang penunjuk arah sebelum kita masuk ke lokasi. Namun sebelum masuk lokasi air terjun, sebaikanya berhati-hati. Sebab jalan cukup licin. Medannya masih berupa tanah dilapisi batuan kecil.

Di lokasi air terjun, pengunjung masih belum di kenakan biaya masuk untuk menikmati wisata ini, namun taraveller cukup menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan di tempat ini.

Spot Air terjun Salo’ Puru’ sangat mempesona. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 5 meter dan kedalaman kolam mencapai 2-3 meter berwarna hijau tosca.

Berkunjung ke air terjun ini, kamu pasti betah berlama-lama bermain air. Pasalnya kucuran airnya segar dipadu dengan suguhan pemandangan tebing berwarna coklat gelap dan pepohonan lebat berwarna hijau.

Cukup banyak wisatawan yang datang ke tempat ini. Terkadang mereka datang sekadar berenang di kolam atau hanya sekadar foto-foto dari berbagai sisi air terjun.

So?…. let’s start to explore Barru. ( nca/fdy )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *