Daftar jadi Calon Ketua HIPMI Barru bayar 30 Juta

Hipmi

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia / sumber : http://infobanua.co.id/

Genderang Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kab. Barru sudah ditabuh. Ajang 2 tahunan di kalangan entrepreneur muda ini menjadi momentum yang sangat berbeda dengan suksesi kepemimpinan di organisasi pemuda lainnya.

 

Jika di organisasi lain, pendaftaran calon dilaksanakan pada saat musyawarah sementara berlangsung. Di HIPMI pendaftaran dan penetapan calon dilakukan sebelumnya. Sesuai konfirmasi yang disampaikan oleh A. Muhammad Nur Syahid M, selaku Ketua Panitia saat di hubungi via telpon selulernya. “Betul ndi, saat ini masa pengambilan formulir dari tanggal 2 hingga 7 mei, tanggal 7-9 masa pendaftaran dan langsung penetapan caketum ( Calon Ketua Umum ) berdasarkan pemenuhan persyaratan masing – masing” pungkas pengusaha di bidang logistik dan perkapalan tersebut.

 

Ditempat terpisah Ketua Umum BPC HIPMI, Zulkifli Mahmud, S. Sos saat diwawancarai terkait buah bibir berbagai kalangan yang menyebut pembayaran calon nilainya selangit. Pengusaha di bidang Penerbitan ini membetulkan bahwa Musyawarah Cabang HIPMI memang mewajibkan biaya pendaftaran untuk setiap calon. “Di HIPMI memang semangatnya selalu berbeda itu sudah tradisi kali ini kita tetapkan 30juta, seorang calon ketua harus tampil powerfull. Seorang pemimpin harus mampu menghidupi organisasi agar kepemimpinannya tidak bergantung kepada pemberian dan kepentingan siapapun. Berani maju, harus berani berkorban. Dan disini regenerasi adalah keniscayaan, anggaran dasar mengatur tidak boleh Oppo. Jadi saya tidak akan maju, saya harus support semua kader yang maju” ungkap lepasan Diklatda HIPMI Sul-sel ini.

 

Sekedar diketahui, Musyawarah Cabang HIPMI Barru akan digelar dengan meriah di Gedung Bola Sobae pada 12 Mei 2016.

 

Penulis : Muhammad Jamal Sissiri