laguna

Bagi Anda yang pernah berkunjung ke kawasan wisata di Kabupaten Barru, Anda mungkin belum terlalu sering mendengar nama Pantai Laguna. Bagi anda pecinta sunset, Pantai di desa Pao Pao tepatnya di daerah Pucu’e ini memiliki segudang pesona yang sayang sekali untuk dilewatkan apabila kita sedang berkunjung ke Barru. Nama Laguna sendiri berasal dari nama kepala Dusun Pucu’e yang mempunyai peranan penting terhadap perkembangan Pantai Laguna.

Pengunjung yang datang ke sini awalnya hanya wisatawan lokal Barru saja, akan tetapi kini, wisatawan dari luar daerah juga kini rajin mengunjungi objek wisata Pantai Laguna. Hal ini dikarenakan memang spot pantai yang menarik yang dapat memukau setiap pengunjung yang datang. Tidak hanya itu, cepatnya pengelola menyediakan fasilitas menambah daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang. Beberapa fasilitas yang ada seperti gazebo, banana boat serta kapal yang bisa di sewa oleh pengunjung.

Untuk menuju kawasan pantai laguna sangatlah mudah sekali, apabila Anda berasal dari luar Kota Barru dan menggunakan tranportasi mobil ataupun motor, Anda bisa mengambil perapatan Pekkae ( Jalur arah Bulu Soppeng ) sebagai patokan. Apabila anda berkendara jadi arah kota Barru, di perapatan Pekkae, silahkan ke kanan menuju Polejiwa.

Di perapatan Polejiwa dan Mattoanging silahkan belok kiri. Sekitar 3 Km anda akan tiba di parkiran Pantai Laguna. Pemuda setempat sebagai pengelola memasang spanduk selamat dating di jalur masuk Pantai Laguna. Dari parkiran, anda tidak langsung tiba di pantai, tapi anda akan diajak untuk menapaki Empang sepanjang 30 meter terlebih dahulu.

Nah, sekarang kami Barru.Org akan memaparkan tips jika ingin berkunjung kesini. Simak ya.

**Banyaknya pengunjung yang datang ke pantai Laguna saat akhir pekan dan libur panjang membuat kita tidak bisa menikmati suasana alam yang ditawarkan disini. Disamping itu akses untuk menuju lokasi wisata biasa padat dan cenderung macet. Untuk itu alangkah baiknya apabila Anda mengunjugi objek wisata pantai Laguna ini bukan pada saat akhir pekan atau libur panjang.

**Mengunjungi objek wisata pantai Laguna ini sangat menarik apabila dilakukan dengan beramai -ramai agar suasana menjadi lebih berkesan apalagi kalau ada termasuk dalam kategori wisatawan yang doyan selfie atau wefie. Selain itu biaya untuk akomodasi akan lebih murah apabila kita berkunjung secara rombongan.

Penulis : @ancanca_
In Frame : Khaerunnisa’a Nanda Nur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>