FAHMI BASAM, TARGET MEDALI PORDA PINRANG

Fahmi Basam (13) si Bocah Api, anggota baru Barru Motor Club (BMC) ini merupakan idola baru dalam dunia balap motor. Dia adalah pebalap yang sering mewakili Kabupaten Barru bertanding pada kejuaraan road race. Di usianya yang masih sangat belia, namanya cukup melejit seiring dengan prestasinya yang luar biasa. Fahmi -Sapaannya- kini sudah malang melintang di dunia balap. Bahkan dia pernah tampil di berbagai kejuaran diluar daerah. Seperti, Pangkep, Nabire, Gorontalo, hingga ke Manado.

Anak dari pasangan Firdaus Basam dan Jamariyah itu sejak tahun 2015 memang mengaku menyukai tantatangan dan kecepatan. Terbukti, selama menjadi pebalap, dirinya sudah sering ikut di ajang road race baik di tingkat Kejurda maupun Kejurnas.

“Pertama kali saya ikut Kejurda itu di Kota Kolaka, tahun 2015. Waktu itu saya juara dua kelas metic 130 CC, kalau Kejurnas juga pernah, tapi gagal dapat juara karena saya jatuh, kondisi motor juga dulu kurang stabil,” kata Fahmi.

Sejak tampil diberbagai kejuaraan, Dia juga mengaku sudah menyabet beberapa piala. banyaknya, Ia sampe lupa menghitung jumlahnya. “Saya tidak tahu bilang berapa kalima ikut lomba balap, yang jelas di rumah adami sekitar 20-an lebih piala saya simpan,” ucapnya.

Tahun depan, remaja kelahiran Wonomulyo, 22 Mei 2004 itu akan tampil di Porda Pinrang, mewakili Barru. “Waktu Praporda di Sidrap kemarin kan saya lolos karena juara, jadi untuk Porda di Pinrang saya main lagi wakili Barru,” ujarnya.

Fahmi Basam bertekad, ingin menyabet juara di ajang balap yang lebih tinggi, termasuk di Porda Pinrang nanti.”Harapan saya semoga juara 1 di Porda Pinrang. Dan target saya ke depan juga, saya mau menjuarai Kejurnas region V 2018 Sulawesi. Itu mimpi saya,” tuturnya.

Penulis : Achmad Afandy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *