GenPI Ajak Muda Mudi Ciptakan Lapangan Kerja

Saat ini banyak anak mudah yang menggeluti berbagai bidang usaha. Hal ini tentu saja menjadi modal utama untuk mendukung program pemerintah. Khususnya program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam menciptakan pengusaha muda pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Terkait dengan peluang usaha sektor parekraf tersebut, GenPI menghadirkan sebuah program baru. Program ini akan membedah berbagai tips dalam dunia kewirausahaan sektor parekraf.

Bertajuk ‘Genpi Entrepreneurships Program ‘(GEP), gelaran pertama angkat mengangkat tema ‘Anak Muda Bikin Lapangan Kerja’.

GEP volume pertama akan dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting. Yaitu pada hari Minggu, 18 Juli 2021. Selama 2 jam, acara akan berlangsung pukul 14:00 sampai 16:00 WIB.

Ketua Umum GenPI Nasional, Siti Chotijah menjelaskan, pada volume pertama ini akan menghadirkan Keynote Speaker super spesial. Yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno.

“Acara yang diselenggarakan oleh GenPI dan diperuntukkan untuk anggotanta ini, akan menghadirkan Menparekraf Sandiaga Uno.” Ungkap wanita yang akrab disapa Mbak Jhe ini.

Pada kesempatan ini, Jhe menambahkan, Genpi Nasional selaku induk komunitas bersama mas Menteri juga akan menyapa anggota baru Genpi se-Indonesia.

“Kami Genpi Nasional bersama mas Menteri, melalui forum ini, juga ingin bertatap muka dengan anggota-anggota baru kami.” Imbuhnya.

“Juga akan ada sosialisasi program dan laporan kinerja dari Genpi Nasional selaku induk komunitas kepada seluruh member baru dan lama,” Terangnya.

Tertarik untuk ikutan? Daftarkan diri kamu menjadi member Genpi melalui link member.genpi.id. Pendaftaran diperpanjang hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Lalu ikut acara “Genpi Entrepreneurship Program Volume 1: Anak Muda Bikin Lapangan Kerja”. Belajar bersama mas Menteri Sandiaga Uno, yang akan membedah peluang dan tips wirausaha di sektor parekraf.

Leave a Reply