Gerakan Bersih BRI Barru “Kebersihan Milik Kita Bersama”

IMG_96383636178269

Photo Bersama Karyawan BRI Barru

 

Fasilitas umum merupakan tunjangan untuk keperluan yang paling mendasar bagi masyarakat disetiap tempat melakukan aktifitas. Pemerintah wajib memberikan pelayanan terbaik demi terciptanya masyarakat yang madani nan berkembang. Untuk itu pemerintah tidak hanya sebagai perantara pelayanan masyarakat akan tetapi juga sebagai pengontrol kegiatan sosial masyarakat dalam memanfaatkan fasilitas umum. Pemerintah Kabupaten Barru merupakan kabupaten yang dalam sektor daerah sudah lumayan lengkap dalam fasilitas umum yang disiapkan, salah satu diantaranya adalah Pasar. Pasar merupakan tempat perbelanjaan kebutuhan masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya.

 

IMG_96410936999301

Beberapa Karyawan BRI Barru Sedang Membersihkan di Pasar Mattirowalie

Tempat inilah yang harus menjadi perhatian dalam segala hal, baik itu berupa tata letak toko, kebersihan, parkir bahkan mengenai keamanannya dikarenakan pasar merupakan pusat niaga masyarakat. Khusus kabupaten Barru, pasar pada sektor wilayah kota bertempat di Jalan Andi Pangeran Pettarani lingkungan Mattirowalie Kecamatan Barru. Pasar tersebut merupakan pusat niaga yang terbesar yang ada di kota berikon Tugu Payung ini. Hampir keseluruhan masyarakatnya menjadikan pasar niaga Mattirowalie menjadikan transaksi jual beli keperluan sehari-hari.

 

12695651_1116975595003622_1795968810_o

Pimpinan BRI Barru Ikut Membersihkan di Halaman Depan Pasar Mattirowalie

Karena pasar ini merupakan pusat kunjungan masyarakat maka salah satu penunjang yang harus menjadi perhatian adalah kebersihan tempat secara keseluruhan. Hal demikian bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tapi masyarakat sendiri sebagai pengguna juga harus lebih memperhatikan kebersihannya. Inilah yang dilakukan oleh salah satu lembaga keuangan yang ada di Barru. Yakni Bank Rakyat Indonesia, turut memberi perhatian terhadap kebersihan yang ada di Pasar Mattirowalie. Seluruh Karyawan BRI yang ada di Barru melakukan aksi bersih-bersih pasar dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Barru. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan pasar.

 

IMG_96427991456846

Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bank BRI di Pasar Mattirowalie

“Kita berharap kegiatan Baksos ini berlanjut untuk kedepan, dan bukan hanya ditempat ini tapi juga ditempat fasilitas umum lainnya yang dianggap sebagai sentral pendukung kota Bersih” kata Ibo Panitia Baksos BRI Bersih. Salah satu karyawan BRI yang kami hubungi lewat Media sosial Blackberry Messenger juga menambahkan, “selain Baksos kami juga mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis”.

 

Penulis : Asriadi Rijal