Grup Senam Sehat Lintas Alun – Alun membawa visi menyehatkan Barru

Peserta Senam Antusias Mengikuti Gerakan dari Instruktur Senam

Peserta Senam Antusias Mengikuti Gerakan dari Instruktur Senam

Setiap manusia dipastikan mempunyai minimal satu aktifitas pendukung dalam setiap kehidupannya, bahkan ada yang menjadikan sebagai kewajiban untuk dilakukan dikehidupan sehari-harinya. Biasanya kegiatan ini dilakukan rutin setiap akhir pekan. Aktifitas pendukung ini kadang dilakukan secara sendiri atau berkelompok seperti olahraga, jalan-jalan, liburan ketempat wisata, atau bahkan sekedar berkumpul bercanda bersama keluarga.

 

Ada yang menarik dari aktifitas weekend yang dilakukan oleh salah satu kelompok perempuan di Barru. Yakni program yang bertujuan menyehatkan masyarakat Barru melalui gerakan bernama Senam Sehat Lintas Alun-alun.

 

Saat kami mengkonfirmasi lewat Blackberry Messenger ketua dari grup sehat ini, Ibu Andi Esse menyambut baik ketika kami team liputan Barru.Org melakukan wawancara singkat. Ibu Andi Esse selaku orang yang memperkarsai gerakan ini mengemukakan terbentuknya Grup Sehat senam Lintas Alun-alun ini sudah satu Tahun tepat pada maret nanti terbentuk, “awalnya saya perhatikan ada Fasilitas Publik yang dibangun oleh Pemda Barru yang bagus dan luas, namun belum di manfaatkan oleh masyarakat. Jadi saya dan teman-teman pada waktu itu mencoba melaksanakan suatu kegiatan olah raga, senam aerobic dan senam nusantara.”

 

Awal dari niat baiknya itulah sehingga terbentuk Grup Sehat senam ini. Beliau juga menambahkan bahwa ” Kenapa Grup ini bernama Sehat Senam Lintas Alun – Alun karena siapa saja yang lewat di sekitar alun-alun boleh ikut serta untuk senam kemudian berangkat untuk berbelanja di Pasar “. Sebuah gerakan kecil tapi memberikan dampak yang sangat positif bagi siapapun yang ingin melakukan aktifitas olahraga. Hal inilah yang harus menjadi salah satu pendorong kemajuan aktifitas masyarakat Barru, karena tidak jarang manusia bisa menyempatkan waktu disela kesibukannya.

 

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Hari Minggu, bertempat di Alun – Alun kota mulai jam 06.30 – 08.00 WIBAR. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan dipimpin langsung oleh instruktur senam yang handal sekitar 4 orang. Diakhir wawancara kami, Ibu Andi Esse menambahkan ” Tepat di tanggal 13 Maret 2016 diumurnya yang satu tahun, grup senam sehat ini akan melaksanakan senam bersama dan makan bersama sekaligus membicarakan rencana kegiatan senam selanjutnya”.

 

4 Instruktur dari Grup Senam Sehat Lintas Alun Alun

4 Instruktur dari Grup Senam Sehat Lintas Alun Alun

Kesehatan memang menjadi penunjang utama manusia dalam melakukan aktifitas kehidupannya, maka dari itu sempatkanlah waktu untuk berolahraga dan gunakan kesempatan sehat sebagai langkah untuk melakukan hal-hal yang positif.

 

Penulis : Asriadi Rijal