Habiskan Akhir Pekanmu, Jajaki Bukit Bontopayung

BARRU.ORG – PUJANANTING. Kecamatan Pujananting menyimpan banyak kekayaan destinasi alam. Sebagian orang mungkin belum tahu kalau di Pujananting menjadi salah satu tempat recomendeed bagi traveler yang suka petualangan.

Ada beberapa tempat di Pujananting yang asyik di kunjungi. Salah satunya bukit padang savana Bontopayung. Disinilah kita dapat menyaksikan hamparan rumput yang luas dikelilingi perbukitan dengan pepohonan yang tak banyak. Sementara, hamparan rerumputan menjadi landscape utama di tempat ini. Saat musim kemarau tiba, tempat ini bak berada dibenua di Afrika.

Bontopayung letaknya memang tersembunyi. Hanya ada satu jalur untuk sampai di tempat ini yakni, melewati jalur Poros Pekkae-Soppeng menuju Pujananting dengan waktu tempuh lebih dari satu jam.

Ada hal-hal yang perlu diketahui saat berpetualang Bontopayung. Pastikan melakukan perjalanan, tubuh dalam kondisi fit karena rute yang dilalui memerlukan banyak tenaga. Kemudian, dalam perjalanan sebaiknya siapkan air putih yang banyak karena cuaca di Bontopayung sangat terik dan hanya terdapat sedikit pohon untuk berteduh.

Oh iya, kalau sampai di Bontopayung, jangan pernah menyalakan api (merokok) apalagi saat musim kemarau, karena rumput – rumputnya pasti mudah terbakar. Tips terakhir mengenai sampah. Jangan sesekali meninggalkan jejak sampah fisik maupun sampah visual. Mari kita tetap menjaga alam kita agar tetap indah dan bersih.

Penulis : Anca Adriansa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *