Hari Toilet Sedunia 2018, 2540 KK di Barru Belum Punya Jamban Layak

19 November 2018 , Dunia memperingati sebagai Hari Toilet Sedunia (World Toilet Day), sebagai kampanye untuk menggerakkan penduduk dunia tentang pentingnya sanitasi.

Sanitasi yang buruk dapat mempengaruhi kualitas hidup, kesejahteraan individu secara umum dan berbahaya untuk keselamatan kerja. Tahukah Anda, ada sekitar 2,4 miliar penduduk yang hidup dalam standar sanitasi yang buruk? Ada orang yang harus buang air besar di tempat terbuka dan menderita penyakit kesehatan akibat kuman dan bakteri yang berasal dari sanitasi yang buruk.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membantu memastikan sanitasi yang berkelanjutan, misalnya dengan berinvestasi pada fasilitas toilet yang memadai dan berkualitas, mempromosikan kebersihan melalui pembuangan limbah yang tepat dan memastikan bahwa sistem pembuangan limbah berfungsi baik, serta menerapkan kebersihan pribadi seperti menanamkan kebiasaan untuk mencuci tangan

Di kabupaten Barru, ada sekitar 2.540 KK yang belum memiliki Jamban. 51 KK di kelurangan Sumpang Binangae, 90 KK di kelurahan Mangempang. ( data silahkan cek di sini )

Menurut Andi, warga kelurahan Sumpang Binangae “ untuk mengubah perilaku dan kebiasaan buruk masyarakat ini memang membutuhkan waktu. harus terus melakukan pembinaan kepada masyarakat,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *