Ikon Barru yang Baru Hadir di Akhir Tahun

Akhir Desember 2018 warga Barru akan punya gedung baru yang akan menjadi ikon terbaru. Menara kantor Bupati namanya,gedung akan dibangun bertingkat 8 dengan menggunakan anggaran sekitar Rp.40,1 Miliar.

Bupati Barru melakukan pemasangan tiang pertama tepat pada hari senin 23 Juli 2018. Dalam sambutannya, Beliau mengungkapkan alasan proyek pembangunan tower ini tidak lain dan tidak buka agar pelayanan pemerintah untuk masyarakat bisa lebih maksimal.

“Banyak orang bertanya kenapa harus dibangun dinamakan tower. Saya menganggap tempat ini sebagai kawasan hutan kota, kita tidak mau terlalu banyak pohon-pohon yang terganggu, tidak terlalu memakai ruang tempat. Maka pembangunan gedung tower ini nantinya bisa memaksimalkan pelayanan yang ada di kantor ini,” kata Suardi di hadapan para pimpinan Forkopimda.

Untuk Diketahui, pemasangan pancang terdiri dari 81 titik. Dalam sehari ditarget 7 titik pemasangan dan dibutuhan 12 hari untuk pemasangan. Ukuran tiap tiang pancang berukuran 36 m x 40 cm. Pembangunan proyek ini direncakan akan berakhir 25 Desember 2018, sekitar enam bulan masa kerja.

InsyaAllah, semoga bisa maki tahun baruan disini. Hihihi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *