Ini Janji Halim Muharram Ketua IKA SMAN 1 Barru yang Baru

Setelah terpilih menjadi ketua ikatan kesatuan alumni atau IKA SMAN 1 Barru (eks SMAN 259 Sulsel) DR. H. Halim Muharram, M.Pd mengucap rasa syukur dihadapan puluhan warga alumni SMAN 1 Barru yang hadir. Dalam pidatonya, ia menyatakan bahwa posisi ketua alumni yang di amanahkan kepadanya merupakan sebuah tanggungjawab yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Sebagai ketua IKA yang baru, Halim berjanji bahwa hal yang pertama yang akan ia lakukan adalah membantu perampungan bangunan mushollah sekolah SMAN 1 Barru yang baru. “Kita (Alumni) akan membantu pembangunan mushollah sekolah yang lebih baik agar anak cucu kita bisa menikmati dan menggunakannya kelak” kata Halim.

Seperti diketahui mushollah sekolah saat ini memang masih dalam tahap pengerjaan. Untuk itu, Halim menginginkan agar pengerjaannya bisa segera rampung sebelum acara reuni akbar 50 tahun digelar. “Semoga musholah sekolah yang baru bisa secepatnya selesai sebelum acara reuni”, tutur Halim.

Sebelumnya, Halim terpilih sebagai ketua IKA dalam Musyawarah besar III IKA SMAN 1 Barru yang dilaksanakan pada hari Sabtu (25/3/17), bertempat di auditorium LPMP Sulsel.
Halim terpilih melalui voting suara alumni. Ia berhasil memperoleh dukungan sebanyak 28 suara dari 51 suara perwakilan setiap angkatan dan mengungguli 5 kandidat lainnya.

Ini hasil perolehan dari voting alumni (25/3/16) sebagai berikut:

1. DR. H Abdul Halim Muharram, M.Pd, (Angkatan: 1984) = 28 suara

2. H. Hasbullah iskandar, Skm, M.kes (Angkatan:1988) = 14 suara

3. Riswan ridwan (Angkatan: 2006) = 3 Suara

4. Yusdahliah yusuf, S.sos, M.psi (Angkatan:  1985) = 2 suara

5. Ir. Muhammad rasda rais, Mp (Angkatan: 1984) = 2 Suara

6. Nur adzan, S.km. M.kes (Angkatan: 1987) = 2 Suara

Penulis : Achmad Afandy