Komunitas Barru : Barru All Classic Owner ( BACO )

Keberadaan sebuah benda, jika semakin berumur, tentu akan semakin bernilai harganya. Tampaknya itu yang disadari oleh beberapa komunitas pencinta barang-barang tua, seperti mobil, motor dan sebagainya. Khusus untuk sepeda motor, di Barru terdapat sebuah komunitas pencinta sepeda motor tua. Mereka menamakan dirinya Barru All Classic Owner (BACO).

Keberadaan komunitas ini sudah terbilang cukup lama. Setahun yang lalu komunitas ini terbentuk dengan nama all street barru, namum karena kesibukan para anggota mereka akhirnya sempat fakum untuk beberapa bulan. Barulah sekitar sebulan yang lalu kembali di aktifkan denganvakum untuk beberapa bulan. Barulah sekitar sebulan yang lalu kembali di aktifkan dengan nama baru dengan susunan kepengurusan yang lebih baik.

BACO memberikan nuansa bugis yang kental. Selain dari nama komunitas yang identik dengan bugis, komunitas ini juga bertujuan menyatukan para pecinta motor tua yang ada di barru. Tidak ada syarat untuk jenis motor yang boleh bergabung asal tua/antik. Dengan kecintaan mereka terhadap besi tua (sebutan untuk motor antik/tua), komunitas ini juga berusaha melestarikan motor-motor tua yang ada di indonesia.

Tak hanya bergerak dalam dunia otomotif, komunitas ini juga sangat berjiwa sosial. Tak menutup kemungkinan kedepannya mereka akan melakukan suatu aksi sosial entah itu pembersihan tempat wisata, bakti sosial, ataupun kegiatan sosial lainnya. Hal ini mereka lakukan untuk mengubah anggapan masyarakat terhadap komunitas-komunitas motor yang sekarang ini sedikit terkotori oleh oknum tertentu, “kata ketua komunitas baco (jufri)”. Tak hanya itu, sekarang ini mereka juga bermimpi dengan kecintaannya pada motor tua dapat mempercantik barru lewat motor-motor antik mereka.

Minat Bergabung Dengan BACO ? Hubungi Jufri (082 293 938 299)