Kunjungi Barru Membaca di MIWF 2018

Makassar International Writers Festival (MIWF) yang ke delapan digelar tanggal 2 – 5 Mei 2018 di Fort Rotterdam dan sejumlah kampus serta lokasi lainnya di Makassar. MIWF adalah kegiatan tahunan yang dijalankan oleh Rumata’ Artspace, organisasi kebudayaan independen yang digerakkan oleh komunitas dan relawan.

Tahun ini, salah satu komunitas Barru yakni Barru Membaca sebagai komunitas literasi kota 4 payung itu turut hadir meramaikan perhelatan event literasi terbesar di kawasan Indonesia Timur tersebut.

Penulis yang hadir tahun ini antara lain penyair Sapardi Djoko Damono, sastrawati Leila S. Chudori, kritikus sastra Melani Budianta, Ronny Agustinus, Duta Buku Nasional NajwaShihab, pendiri PustakaBergerak Indonesia: Nirwan Ahmad Arsuka, aktivis bahasa Indonesia Ivan Lanin dan penulis muda Makassar Faisal Oddang dan Ibe S. Palogai serta enam penulis Indonesia Timur hasil seleksi yang diundang khusus ke festival tahun ini: Alfian Dippahatang (Makassar), Eko Saputra Poceratu (Ambon), Mohamad Baihaqi (Mataram), Rachmat Hidayat Mustamin (Makassar), Riyana Rizki (Lombok Timur), Wika G. Wulandari (Tidore).

Source : Pijarnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *