Kurir Langit Goes to Campus

Peran serta pemuda dalam pengembangan sumber daya masyarakat menjadikan potensi manusianya terlihat. Dari gambaran sosial yang dibentuk sesuai karakter latar belakang masyarakat yang ramah menjadikan daerah ini sebagai masyarakat cinta damai. Belakangan ini menyadarkan masyarakat bahwa gerakan-gerakan yang lahir untuk ikut memajukan segala aspek terlihat sendiri. Tanpa ada dorongan yang secara materil mereka terbangun dalam diamnya. Malam yang dulu terlihat jenuh, terlihat tidak saling sapa, terlihat kaku dimata manusia lain. Kini kebanggaan itu lahir dari gerakan mereka.

Berada ditengah orang-orang yang inspiratif merupakan hal yang sangat luar biasa. Mereka bukan orang-orang yang hanya menang popularitas tanpa karya nyata, tapi mereka adalah anak-anak muda Barru yang semangat membangun sudah tidak bisa lagi dibicarakan tapi hanya dapat diikuti.

Siapa tidak mengenal gerakan ini! Salah satu gerakan sosial anak Muda Barru yang punya banyak titipan doa dari mereka yang ingin melihat saudara-saudaranya terbantu. Kurir langit hadir menjawab doa itu tentu atas izin sang pencipta. Salah satu program tersohornya yaitu pengobatan gratis, bedah rumah, mobil operasional pasien, dan banyak lainnya.

Kini menjelang hari lahirnya ke-3 tahun,  teman-teman KL menjalankan program “Kurir Langit Goes to Campus” dimulai dari 05-23 April 2017. Kegiatan ini “merupakan langkah Kurir Langit untuk mendorong mahasiswa sebagai pilar penting anak-anak muda sekaligus pemangku harapan agar semakin membuka hati dan membuka mata atas keadaan orang-orang disekitar. Sekaligus kita coba menebar virus sedekah, virus membantu dan menolong sesama. Mindset ini harus terpatri di hati, pikiran, dan jiwa banyak orang”. Kata Sahid (Pendiri) gerakan ini yang kami hubungi melalui media sosial beliau.

Setelah sukses di dua kampus kini kehadiran mereka di kampus Akper Yapi Barru ( 11/04 ) sangat disambut hangat oleh Mahasiswi dan Pengurus Kampus. Dilihat dari partisipasi mereka mengikuti rangkaian acara tersebut. Pemaparan tentang Gerakan Kurir Langit dibawakan langsung oleh saudara Muh. Tahang. Dalam pemaparannya menjelaskan kilas balik lahirnya Kurir Langit di Kabupaten Barru, “berawal dari rasa kepedulian sesama semata sehingga semangat itu terbentuk atas nama kurir langit. Dan beliau juga mengajak para mahasiswa Barru untuk bersama bergerak peduli akan apa yang dialami masyarakat yang membutuhkan seperti yang didapatkan oleh teman-teman kurir langit selama ini”. Selain pemaparan tentang latar belakang KL, juga ada testimoni pengalaman dari para kurir Langit yang selama ini bekerja secara ikhlas.

IMG-20170409-WA0002
Program ini akan berlangsung di beberapa kampus yang ada di kabupaten Barru diantarannya Kampus Al-Ghazali, STKIP Muhammadiyah, Akper Yapi, dan STAI mangkoso dan Acara Puncak 3 tahun Kurir Langit inipun akan diadakan akhir bulan april ini dengan beberapa yang akan diluncurkan diantarannya Website, Rumah Siaga di Makassar, Buku, dan Ambulance Baru.

Penulis : Asriadi Rijal