Libur Jelang Ramadhan, wisata Pantai Ujung Batu Dibanjiri Wisatawan

Menjelang bulan suci Ramadhan, ratusan orang terlihat membanjiri tempat wisata Pantai Ujung Batu yang merupakan tempat wisata favorit di Barru. Pantai Ujung Batu yang beralamat di Jalan Ladullah, Sumpang Binangae, Barru sejak pagi tadi mulai didatangi oleh wisatawan.

Liburan ini dimanfaatkan para wisatawan untuk menikmati liburan akhir sebelum memasuki bulan Ramadhan, sekaligus mengisi hari libur nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (23/5).

Pantauan Barru.org, rata-rata wisatawan yang berkunjung memboyong serta keluarga mereka untuk menikmati panorama laut, bahkan beberapa diantaranya membakar ikan, bermain pasir, dan mandi di laut.

Seperti Tamrin salah seorang pengunjung luar daerah asal Kabupaten Pangkep saat ditemui dilokasi mengatakan, dirinya datang bersama keluarga untuk menikmati liburan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Saya datang bersama anak dan istriku. Kami sengaja datang untuk liburan sekalian menyambut bulan suci Ramadhan” Kata Tamrin.

Tak hanya wisatawan luar daerah yang berkunjung, wisatawan lokal seperti Sri yang juga ditemui dilokasi mengaku setiap libur terakhir sebelum ramadhan, Ia selalu berkunjung ke tempat-tempat wisata. “Sudah jadi tradisimi di keluargaku setiap tanggal merah sebelum ramadhan, kita kunjungi itu tempat-tempat wisata, salah satu contohnya ke Pantai Ujung Batumi” tutur Sri.

Hingga sore hari, wisatawan masih memadati Pantai Wisata Ujung Batu.

Laporan : Achmad Afandy