Mau Liburan tapi Hanya Punya Waktu Sehari ? Kunjungi 3 Tempat Ini di Barru

Mau liburan tapi hanya punya waktu sehari ?, berkunjung ke Barru dapat menjadi solusinya, cukup sehari traveler bisa menikmati liburan yang menyenangkan.

Bagi pecinta traveling tapi punya waktu yang terbatas, maka agenda trip berikut ini bisa menjadi bahan referensi liburan untuk kalian. Sangat cocok untuk menghilangkan stres akibat pekerjaan kantor yang menumpuk atau kesibukan lain yang tak pernah ada habisnya.

Destinasi-destinasi wisata di bawah ini Barru.org rekomendasikan hanya pada saat cuaca sedang baik. Jika cuaca tak bersahabat sebaiknya menjadwal ulang rancana kalian.

Rute perjalanan kali ini akan Barru.Org fokuskan di Kecamatan Tanete Riaja (Jalur poros Barru-Soppeng), Kalian bisa menempuh perjalanan dengan menggunakan berbagai macam kendaraan. Usahakan perjalanan traveler dimulai pada pagi hari untuk mendapatkan udara yang segar dan tentunya dapat mengefisienkan waktu yang terbatas.

Dihimpun Barru.org berikut jadwal perjalananan beserta destinasi yang kami referensikan:

1. Sarapan Pagi di Hutan Pinus Barru

IMG_0477

Photo : Barru.Org

Perjalanan kita mulai dari hutan pinus yang berada di desa Harapan, dusun Lajoanging. Perjalanan dari kota Barru ke hutan pinus memakan waktu sekitar kurang lebih 30 menit dari tugu poros Pekkae menuju timur. Usahakan traveler tiba di hutan pinus jam 7 pagi. Untuk traveler yang berasal dari luar kota kami sarankankan agar berangkat lebih awal.

Sarapan di hutan pinus akan jadi sensasi lain liburanmu. Traveler akan sarapan ditemani oleh pesona hutan pinus yang asri, sejuk dan segar. kamu juga bisa melihat sunrise yang muncul dari balik hutan pinus, menyenangkan bukan !. Selain sarapan, untuk melepas lelahmu sejenak kamu bisa bermain hammock ataupun berfoto dengan latar hutan pinus. Namun ingat yah jangan pernah mengambil sesuatu di hutan pinus selain foto.

2. Makan Siang Sambil Menikmati Pesona Air terjun Waesai

BNgdNlWhlJR

Photo : @muelnuel01

Setelah menikmati pemandangan hutan pinus, menjelang siang traveler bisa beranjak ke Air terjun Waesai untuk bersiap makan siang. Letak Air terjun Waesai berada di dusun Waesai. Jadi traveler harus putar balik menuju arah jalan poros kembali. Jangan khawatir bagi traveler luar daerah yang mencari lokasi Air terjun Waesai, sebab ada marka wisata yang terpampang jelas di jalan poros yang bisa traveler jadikan petunjuk.

Untuk mengefisienkan waktu tempuh sampai di air terjun, traveler yang masih bingung mencari lokasi kami sarankan bertanya kepada masyarakat sekitar atau kalau perlu mintalah pada warga agar dapat dituntun sampai ke air terjun Waesai. Jangan khawatir, warga dusun Waesai sangatlah ramah.

Makan siang di Air terjun Waesai memberikan kenikmatan tersendiri. Traveler akan disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Salah satu kelebihan Air terjun Waesai adalah penampakan pelangi abadi yang bisa kita saksikan di puncak air terjun. Selain makan siang, traveler juga boleh basah-basahan dibawah kucuran Air terjun Waesai yang segar.
Silahkan melakukan aktivitas apa saja di tempat ini. Namun tetap ingat yah, jangan pernah meninggalkan apapun di tempat ini selain jejak.

3. Berfoto dan belanja oleh-oleh di Celebes Canyon

IMG_20160310_174945

Photo : Muh. Jamal

Menjelang sore hari, kita menuju arah Desa Watu untuk berkunjung ke destinasi wisata populer Celebes canyon.

Celebes canyon merupakan pemenang ke II kategori destinasi wisata baru terpopuler dalam ajang anugerah pesona Indonesia (16/9/16). Destinasi ini mendapatkan pengakuan nasional karena viewnya yang genik. Sungguh sayang jika traveler melewatkan berfoto disini.

Oh yah traveler sebelum pulang tak lengkap rasanya jika kalian tak membawa pulang oleh-oleh. Barru.org merekomendasikan satu oleh-oleh lokal yang bisa kamu beli di area Celebes canyon yaitu produk lulur dan masker bedak hitam “Celebes” .

Banyak sekali manfaat jika kamu membeli produk lulur dan masker Celebes. Salah satunya menghilangkan kekusaman wajah dan merawat kulit tubuhmu. Cukup dengan merogoh kocek sebesar 20.000 untuk masker wajah dan 25.000 untuk lulur badan. Dengan memakai lulur masker Celebes kamu akan tampil lebih fresh setelah liburan.

Penulis : Achmad Afandy

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *