Membedah Lagu “Cinta Kota Barru” Karya Fandy WD

Masih ingatkah kalian dengan lirik di bawah ini:

“Kita semua cinta kota Barru”…
“Karyanya baru jiwa muda baru”…
“Kita semua cinta kota Barru”…
“Kau buktikan hari ini”…. dst.

Yap… penggalan bait tersebut merupakan lirik lagu yang berjudul “Cinta Kota Barru” karya musikus jenius Fandy WD.

Lagu karya gitaris band Just Be Good tersebut, Ia buat pada tahun 2016, dan dipopulerkan pada tahun yang sama juga. Lagu ini Ia dedikasikan untuk Kabupaten Barru tercinta.

Faktanya, lagu Cinta Kota Barru ini cukup easy listening. Selain musiknya yang mampu membangkitkan gairah nasionalis kita kepada Barru, liriknya juga punya makna yang amat dalam.

Menurut Fandy Wd saat Barru.org berbincang-bincang dengannya (5/3). “Makna dari lirik lagu tersebut adalah untuk menyampaikan ke teman-teman bahwa jangan selalu menjadi penonton. Kita punya kapabilitas untuk menjadi seorang performer (pengusaha, seniman, dll). Berkarya apapun itu wajib (positif) dan bisa dinikmati orang lain. Yah… kalau cinta kota Barru harus bisa buktikan itu”, tandasnya.

Lagu cinta kota Barru ini rupanya sebagai satu himbauan kepada masyarakat Barru, karena tidak lama lagi Barru akan menjadi kota yang bisa di nikmati masyarakat dunia. “Bergegaslah berkreasi… berkarya… karena orang-orang  sekitar kita haus untuk menikmatinya”, tutur Fandy Wd.

Lagu cinta kota Barru ini sering di bawakan Fandy WD ketika sedang show. Dan kabar terbaru, Fandy WD menyanyikannya spesial di panggung festival budaya To Berru 2017, kamis (2/3).

Penulis : Achmad Afandy
Photo : Fandy WD