Mengenal Lebih Dekat Asriadi & Novianti Duta Wisata Kabupaten Barru 2017

Duta wisata sejatinya adalah ikon pariwisata dan kebudayaan. Duta wisata diharapkan menjadi citra teladan generasi muda Indonesia yang dinamis, kreatif dan cerdas, juga menjadi ujung tombak Dinas Pariwisata dalam mempromosikan wisata dan budaya secara nasional maupun internasional.

Menjadi seorang duta wisata terpilih tentu saja merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. Seperti yang di alami Asriadi dan Novianti.

Sejak mereka dinobatkan menjadi pemenang dalam ajang pemilihan duta wisata Kabupaten Barru 2017, mereka kini mulai hangat jadi bahan perbincangan. Banyak yang masih penasaran dengan pasangan duta wisata baru tersebut.

Nah, Barru.Org akan mengajak kalian untuk mengenal lebih dekat sosok Asriadi dan Novianti pasangan duta wisata baru Kabupaten Barru 2017, melalui profil yang telah kami rangkum di bawah ini:

IMG_8115

Asriadi ( Foto : Muh. Jamal )

Asriadi atau akrab disapa Adi merupakan pemuda kelahiran Garessi, 3 April 1992. Ia merupakan sulung dari 3 bersaudara, putra pasangan Bapak Hasim dan Ibu Suhana. Saat ini Adi berumur 25 Tahun.

Diluar dari kegiatannya sebagai duta wisata, Adi sehari-hari berprofesi sebagai seorang pengusaha muda yang mengelola sebuah percetakan dan terlibat aktif sebagai wakil sekretaris di Yayasan Pendidikan Jabal Uhud Botto lai, Barru.

Adi memang dikaruniai wajah tampan dan otak yang cerdas. Sebagai anak muda yang punya hobby musik, Ia juga punya segudang prestasi akademik yang sangat baik. Seperti di ketahui Ia pernah menjadi lulusan sarjana terbaik di Polteknik Pertanian Negeri Pangkep.

Keikutsertaan Adi dalam pemilihan duta wisata bukannya tanpa alasan, pemilik akun facebook @Adhy Pappermint tersebut, sejak dulu telah bertekad ingin memperkenalkan kearifan lokal serta ingin mempromosikan destinasi wisata yang ada di Barru.

Dan setelah terpilih sebagai duta wisata, kini dirinya siap mewujudkan semua cita-citanya itu.

IMG_8123

Novianti S. Labolo ( Foto : Anca Adriansa )

Bernama lengkap Novianti S. Labolo atau akrab di sapa Novi merupakan dara kelahiran Barru, 02 November 1999. Ia adalah anak ke tiga dari 3 bersaudara, putri pasangan Samsuddin Labolo dan Rastiah Labolo. Saat ini Novianti berumur 17 tahun. Ia pun memiliki paras yang ayu nan memikat.

Novianti saat ini terdaftar sebagai salah satu siswa di SMAN 2 Barru (eks. SMA 1 Sopeng Riaja Barru). Ia kini duduk di bangku kelas 3 Jurusan IPA. Di sekolah, Ia dikenal sebagai siswa yang cerdas dan memiliki wawasan yang luas. Sejumlah prestasi pun pernah Ia ukir, salah satunya pernah menjadi pasukan Paskibraka di tahun 2015.

Selain cantik, Ia ternyata punya hobby traveling juga. Ia mengaku suka dengan petualangan. Banyak destinasi wisata yang sudah ia kunjungi, baik itu di luar derah ataupun dalam daerah. Kalau di Barru, destinasi yang pernah ia kunjungi adalah: Air terjun Mabuangnge, Celebes canyon, Air terjun Tanjung asap, Pulau Dutungan, Pantai Kupa, Pantai Labuangge, dan masih banyak lagi.

Sosoknya yang santun ternyata tak hanya di dunia nyata, Ia juga kerap menunjukkannya di media sosial. Terbukti dari akun facebook @Novianti S.Labolo dan akun instagram @noviantislabolo yang memiliki banyak friendship. Coba deh kamu kepoin wallnya, rupanya banyak koleksi foto-foto genik dirinya yang dijamin para pria gagal fokus sama kecantikannya !!!.

Fakta terakhir dari Novianti yaitu ternyata sejak kecil dirinya sudah bercita-cita ingin menjadi seorang polisi wanita (Polwan). Menurutnya, menjadi seorang polwan dapat membuatnya mengabdi untuk negara dan masyarakat. Kita doakan yah suatu hari nanti cita-citanya itu bisa terwujud.

Penulis : Achmad Afandy
Foto : Muh. Jamal1