Mentan Serahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian Kepada Petani di Barru

Untuk menggenjot swasembada pangan 2017, pemerintah melalui Kementan terus melakukan pembenahan regulasi sistem pertanian. Salah satu caranya adalah memberikan fasilitas penunjang pertanian kepada petani.

Pada acara Panen Raya dan Serap Gabah yang dilaksanakan di kelurahan Sepe’E, Kecamatan Barru, Senin (20/3). Menteri pertanian DR. Ir. Amran Sulaiman, MP menyerahkan bantuan alat mesin pertanian berupa 10 mesin traktor, 10 pompa air, dan alat mesin panen padi kepada Gabungan Kelompok Tani atau GAPOKTAN yang ada di Barru.

Menurut Amran saat dirinya memberi sambutan dihadapan masyarakat, bahwa bantuan tersebut diharapkan akan terus memantik semangat bertani masyarakat Barru sehingga hasil yang diinginkan selalu tercapai dengan baik.

Amran lebih lanjut memuji peningkatan hasil pertanian khususnya komoditas padi di Sulawesi Selatan yang mengalami peningkatan cukup signifikan. Hingga bulan maret ini, daya serap gabah oleh Bulog sulawesi mencapai kenaikan 2 kali lipat atau sekitar 200 ton per-maret 2017. Dan salah satu penyalur gabah terbanyak menurutnya ialah kabupaten Barru.

Penulis : Achmad Afandy

RING