Meriahnya Milad 3 Tahun Gerakan Sedekah Kurir Langit

Gerakan Sedekah Kurir Langit sebagai gerakan umat yang berbasis kepedulian dan kerelawanan menjadi warna tersendiri yang sehari-hari mengambil bagian penting untuk beriktiar mengupayakan bantuan bagi kaum dhuafa yang membutuhkan. Tepat (28/4) Perayaan Milad ke 3 Tahun Kurir Langit di Gedung Bola Sobae Kabupaten Barru sangat dipadati undangan yang hadir. Turut Hadir Wakil Ketua DPRD Barru Abd. Rakhman S.Sos , Pengurus Badan Amil Zakat Kabupaten Barru, Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab.Barru Dr.H. Aidy Syam, S.Hi,.M.Hi dan para undangan serta Komunitas Barru.

1493432465669

Acara Milad ke-3 tahun disuguhi dengan penampilan dari Grup Nasyid asal Makassar “Aligo”, Murottal Al Quran dari adik Syelma (Qoriah 15 tahun) Siswi MTS Guppi Madello, dan tausiyah Inspiratif dari Ust. Luqmanulhakim, seorang pimpinan Pondok Modern Munzalan Ashabul Yamin Pontianak sekaligus penulis buku yang mengangkat tentang kiat-kiat lepas dari masalah penyakit, masalah hutang dan masalah keluarga dengan cara Allah. Dalam acara tersebut makin menarik dengan kehadiran host salah satu TV lokal Rhifa Majid.

Acara yang berlangsung setelah shalat Jumat ini cukup memberikan perhatian yang luar biasa. Penyerahan bantuan secara langsung kepada salah satu Masyarakat yaitu Ibu Nur Aisyah (45). Setelah suami beliau meninggal, ibu 2 anak ini dengan susah payah menghidupi keluarganya. Anak mereka masih berumur 4 & 5 tahun. Di hadapan para undangan yang hadir, Saudara Muhammad Tahang selaku General Manajer KL menyerahkan bantuan berupa gerobak penjualan es kelapa untuk Ibu Nur Aisyah. Dengan bantuan dari Kurir Langit, diharapkan agar bisa lebih meringankan beban yang selama ini dihadapi ibu Aisyah.

1493432460957

Dalam sambutannya, GM Kurir Langit menyampaikan bahwa perjalanan Kurir Langit selama 3 tahun ini sudah banyak menyentuh rasa peka kita bahwa disekitar kita ada banyak yang masih sangat membutuhkan uluran tangan kita bersama, sehingga semoga jauh kedepan Kurir Langit akan selalu hadir dengan inovasi-inovasi gerakan yang bisa membantu para sesama. Pungkasnya.

Dibalik pendanaan Kurir langit yang selama ini dirasakan masyarakat kita, ternyata hampir sebagian besar sedekah lovers Kurir Langit berasal dari Provinsi Papua, Kalimantan dan Jawa. Padahal statistik bantuan itu berpusat di Sulawesi Selatan. Inilah yang menjadi dorongan dari Andi Muhammad Nur Syahid ( Pendiri Gerakan Kurir Langit ) dalam orasi perjuangannya bahwa, ” Kunci kepedulian itu akan terlihat dari seberapa besar kita peduli dengan orang yang ada disekitar kita sehingga kedepan Sulawesi juga bisa dapat memberikan andil yang besar pula dalam penyaluran sedekahnya “.

1493432457520

Selain program yang sudah lama terlaksana, di acara milad Kurir Langit juga dilaunching beberapa program diantaranya Bantuan Klinik Gratis, Bantuan Korban Bencana, Bantuan Rumah Siaga Makassar, launching Buku Inspiratif para Kurir, dan yang paling besar menjadi perhatian mereka adalah Pembangunan Masjid Kurir Langit yang rencananya akan segera diwujudkan tepat jalan Anggrek Lingkungan Ujunge Kelurahan Sumpang Binangae.

Laporan : Asriadi Rijal