Meriahnya Perayaan Peringatan 1 Tahun Berdirinya Komunitas Senam Sehat Lintas Alun-Alun Barru

IMG_9841

Rombongan Anggota Senam Sehat Lintas Alun Alun Barru

Komunitas senam sehat lintas alun-alun Barru menggelar acara syukuran pada ulang tahun mereka yang pertama dengan mengadakan senam sehat massal, Minggu 13 Maret 2016, di Taman Colliq Pujie, alun-alun kota Barru.

 

Agenda senam massal ini diikuti sekitar puluhan orang lebih peserta, terdiri dari seluruh member dari berbagai elemen masyarakat kota Barru dan sekitarnya. Mereka hadir untuk memeriahkan perayaan syukuran tersebut, nampak jelas terlihat raut wajah peserta sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara hingga akhir.

 

Jalannya perayaan…

Sejak pagi hari atau sekitar pukul 06.00 WITA puluhan peserta mulai memadati tribun timur alun-alun untuk mengikuti prosesi rangkaian kegiatan. Diawali dengan gerakan “Senam Nusantara” sebagai pemanasan. Setelah itu, berlanjut ke “Senam Aerobik”, dan terakhir yakni “Senam Bahagia” yang dipandu langsung oleh instrukur-instruktur senam terbaik se-Kabupaten Barru.

 

 

IMG_20160313_073345

Salah Satu Gerakan Andalan dari Senam Sehat Lintas Alun Alun

Sekitar 45 menit lamanya kegiatan senam tersebut berlangsung, kemudian acara berlanjut ke puncak perayaan, nasi tumpeng setinggi 35 Cm di hidangkan di depan puluhan peserta yang diiringi doa dan tepuk tangan meriah para member komunitas, pemotongan tumpeng di lakukan secara simbolis oleh ketua komunitas dan di bagikan kepada seluruh peserta yang hadir. Acara berlangsung sangat meriah, sehingga tak terasa waktu menunjukkan pukul 09.00 WITA, acara makan bersama seluruh peserta menjadi penutup rangkaian acara syukuran tersebut.

 

_MG_9957

Prosesi Pemotongan Tumpeng 1 Tahun Berdirinya Komunitas Senam Sehat Lintas Alun Alun

Perayaan satu tahun berdirinya komunitas senam sehat lintas alun-alun kali ini mengusung tema yakni “Dengan berolahraga (senam) kita menjaga kesehatan dan meningkatkan tali silaturahmi”.

 

Berawal dari semangat kepedulian…

Saat di temui setelah acara, ketua komunitas pelaksana Andi Esse mengatakan, ia sangat bersyukur dan bangga bisa merayakan ulang tahun pertama komunitasnya, ia mengaku bahagia karena komunitas yang ia bentuk kini mendapat satu tempat di hati masyrakat, sehingga komunitasnya bisa bertahan hingga saat ini. Menurutnya, kegiatan perayaan ini bertujuan untuk ajang promosi agar dapat merangkul semua kalangan masyarakat yang berada di Kabupaten Barru, terutama bagi masyarakat yang melintas di sekitar alun-alun kota.

 

_MG_9987

Beberapa Photo Anggota Komunitas Senam Sehat Lintas Alun Alun

Ketika ditanyai bagaimana perkembangan komunitas senam yang ia pimpin selama satu tahun ini? Andi Esse menjawab bagus. Setiap bulan selalu ada peningkatan. Meskipun menurut dia di tahun pertama merupakan masa perkenalan pada masyarakat, butuh waktu hingga masyarakat tahu dan menjatuhkan pilihan untuk ikut berpartisipasi dengan kami, namun ia optimis kegiatan yang ia galakkan selama ini memiliki banyak manfaat utamanya bagi kesehatan.

Andi Esse juga menambahkan harapannya, untuk tahun kedua pihaknya akan lebih fokus pada promosi dan pengelolaan kegiatan komunitasnya, sehingga visi menyehatkan masyarakat kota Barru ini bisa lebih terwujud. “Sayangkan kalau di Barru sudah tersedia fasilitias umum seperti alun-alun tapi tidak di manfaatkan”. Ujarnya.

 

IMG_20160313_073411

Instruktur Senam Sedang Memandu Aktifitas Senam Komunitas

Kegiatan komunitas senam sehat lintas alun-alun biasanya di laksanakan rutin setiap hari minggu pukul 06.30 – 08.10 WITA di Taman Colliq Pujie Barru. Komunitas ini terbuka untuk umum sehingga siapa saja masyarakat Barru yang ingin bergabung langsung saja ikut pada saat kegiatan terlaksana. “Tidak perlu syarat khusus untuk bisa bergabung bersama kami, asalkan ia ingin sehat dan bahagia bersama kami ” kata Andi Esse.

 

_MG_0380

Ibu Andi Esse, Salah Satu Penggagas terbentuknya Komunitas Senam Sehat Lintas Alun Alun

 

Profil Komunitas

Nama                         : Komunitas Senam Sehat Lintas Alun-alun

Ketua                         : Andi Esse

Tanggal berdiri       : 13 Maret 2015

Jenis komunitas      : Olahraga

Alamat                      : Taman Colliq Pujie Barru

Contact                     : Facebook ( Klik Disini )

 

Penulis : Achmad Afandy

Photografer : Muh. Djamal

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *