Momz Diana, Emak – Emak dari Barru yang Hobi Travelling

Berbicara tentang Barru tidak akan lepas dengan panorama alam yang dimilikinya. Hal tersebut memancing para traveller untuk datang menikmati pesona keindahan destinasi wisata di Barru. Banyak dari mereka yang hanya sekadar datang untuk jalan- jalan ataupun berfoto-foto lalu membagikannya ke media sosial mereka masing-masing.

Oh yah, banyak yang mengatakan travelling di Barru itu hanya dilakukan oleh kaum muda saja. Namun ternyata pernyataan itu tidak berlaku bagi salah satu traveller lokal kita. Baginya umur bukan penghalang untuk bisa melakukan hobby travelling. Apalagi seorang perempuan yang sudah berumah tangga, itu bukan alasan mustahil untuk tidak melakukannya.

FB_IMG_1490923370727

Momz Diana Lagi Berpose

Mari mengenal sosok Diana Yuspita Muzakkar (41tahun). Kami biasa menyapanya Momz Diana atau bunda saja. Ia lahir di Barru tanggal 7 Juni 1976. Pekerjaan sehari-harinya selain megurus rumah tangga, ia juga mengelola sebuah toko ATK sebagai bisnis sampingan.

FB_IMG_1490923443688

Istri dari Dahlan Arham S.sos memang sudah lama mencintai dunia traveling. Baginya traveling itu tak bisa dipisahkan dengannya. Ia bahkan menganggap traveling merupakan sebuah panggilan jiwa.

FB_IMG_1490923015518

Selain sayang keluarga, Ia juga mengaku sayang dengan keindahan alam yang dimiliki tanah kelahirannya Barru. Pantas saja banyak foto-foto instagramnya yang membuat iri followersnya, kepoin saja IG @Momz_diana. Hihihi…

Ibu dari 5 Anak ini juga mengaku kalau ia paling suka jika traveling ke gunung. Menurutnya traveling ke gunung itu memiliki tantangan tersendiri. “Tantangan naik gunung itu ngeri-ngeri asyik. Bayangkan saja, untuk sampai ke puncak gunung atau bukit pastilah butuh proses. Nah, proses inilah yang mengajarkan saya tentang kesabaran dan rasa syukur atas segala yang diciptakan oleh-Nya”. Seru Momz Diana kepada Barru.org saat dihubungi via Messenger.

FB_IMG_1490923319877

Selain itu, baginya alam ini harus selalu kita jaga, karena keindahannya hanya akan terus kita nikmati tergantung dari bagaimana cara kita merawatnya. Moms Diana rupanya tidak hanya sekadar traveling saja. Seperti diketahui Ia juga kerap melakukan kegiatan baksos bersama teman-temannya disetiap tempat wisata yang mereka kunjungi. Ia melakukan itu sebagai bentuk rasa cintanya pada alam.

Seperti kata pepatah “Keluarga adalah segalanya”, ternyata kalimat itu juga berlaku bagi Momz Diana. Rupanya sebelum traveling penting baginya meminta dukungan pada keluarga. “Setiap saya mau traveling yang utama itu izin suami, meski suami gak hobby traveling tapi katanya paling suka liat foto-foto saya kalau pulang. Kalau anak-anak juga tidak masalah, malah sangat mendukung dan sesekali mereka saya bawa untuk traveling, meskipun ketempat yang dekat-dekat saja”, jelas Momz Diana.

FB_IMG_1490923405871

Beberapa destinasi di Barrupun menjadi tempat favoritnya seperti: Puncak Tille, Bukit savana Lappalaona, Bukit maddo dan masih banyak lagi. Tempat- tempat tersebut paling sering Ia kunjungi.

FB_IMG_1490923635408

Diakhir wawancara kami, Momz Diana memberikan pesan untuk para traveller muda yang punya hobby serupa dengannya bahwa setiap akan melakukan travelling, ada baiknya lakukan persiapan matang, seperti cek fisik dan kesehatan karena faktor penunjang keselamatan saat traveling itu ada pada diri kita sendiri.

Selain itu, penting juga menjadi perhatian kita semua bahwa travelling ke alam bebas harus patuh pada rambu dan aturan alam itu sendiri. JANGAN PERNAH MERUSAK ALAM.

Pesan Momz Diana yang terakhir adalah jangan lupa membawa kamera, karena baginya mengabadikan momen itu juga sangat penting. “jangan mengaku keren kalau belum traveling dan berfoto di Barru”, kata Momz Diana

Salam Sapta Pesona !.

Penulis : Asriadi Rijal

14479730_1793507344267167_4971097054571474363_n