Mulai Hari Ini, Urus KTP di Mal Pelayanan Publik Gedung Tower Pemkab. Barru

Barru, Barru.Org – Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terletak di gedung tower kantor Bupati Barru, mulai dioperasikan Rabu (29/01/2020) hari ini. Walau belum di resmikan secara resmi, namun untuk pelayanan administrasi kependudukan, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), sudah bisa difungsikan yang sebelumnya dilakukan di Dinas DukCaPil Masiga Center.

Melalui surat edarannya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, mengurai tentang perluasan tungsi pelayanan terpadu untuk memberikan pelayanan cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman.

Bupati Barru Suardi Saleh, mengatakan, pelayanan administrasi kependudukan harus segera berjalan. Apalagi, proses perpindahan jaringan dan peralatan sudah dilakukan selama beberapa hari terakhir.

“Meskipun mungkin belum terlalu maksimal sebelum launching, tapi saya minta pelayanan administrasi kependudukan sudah harus berjalan kembali, sambil mengevaluasi kekurangan sebelum launching,” kata Suardi Saleh usai mengunjungi MPP, Selasa (28/01/2020).

Mal Pelayanan Publik ini akan diresmikan bersamaan dengan Hari jadi Kab. Barru yang ke – 60 di Februari nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *