Musyawarah Besar Menuju Reuni Emas 50th Ikatan Alumni SMAN 1 Barru

Pelaksanaan Musyawarah Besar Ke 3 Ikatan Alumni SMAN 1 BARRU terlaksana di aula LPMP Sulsel dengan tema “Dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan peran alumni untuk ekselerasi pembangunan SDM di Kabupaten Barru”.

Ikatan Kesatuan Alumni SMA Negeri 1 Barru adalah wadah komunikasi dan silaturahim para alumni SMANBAR. Selain wadah tersebut para alumni juga mampu menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan pemerintahan kabupaten Barru dan pihak sekolah.

Dalam acara tersebut turut hadir Bapak PLT Bupati Barru, Kepala LPMP Sulawesi Selatan, ketua IKA SMANBAR Drs. Muhammad Taufiq M.Si, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Barru beserta Guru, dan seluruh perwakilan Angkatan Alumni SMANBAR dari tahun 70an sampai tahun 2016 saat ini.

Hasbullah Iskandar SKM., M.Kes ketua Panitia mengemukakan bahwa “ini adalah ajang untuk temu alumni Akbar SMANBAR ke 50 tahun beserta pelaksanaan Musyawarah Besar ke III dari kegiatan tersebut kita bisa melihat berapa besar aset yang dimiliki oleh Kabupaten Barru saat ini”.

Hal tersebut dilihat dari Sumber daya Manusia yang menduduki jabatan baik berada di Pusat maupun pejabat tingkat kabupaten juga disertai dengan para pengusaha yang sudah sangat berhasil di Indonesia. Hal ini menjadi harapan Kabupaten Barru agar kiranya alumni SMANBAR bisa memberikan kontribusi untuk Kabupaten itu sendiri khususnya Sekolah SMA Negeri 1 Barru saat ini.

Dipaparkan juga dari Ketua IKA Drs. Muhammad Taufiq M.Si “Saya berharap kepengurusan IKA kedepan harus mampu lebih menjadikan IKA ini sebagai wadah pengjalin silaturahim untuk semua angkatan agar kiranya SMANBAR bisa menjadi sekolah jauh lebih unggul dari sebelumnya”

Dalam sambutan dihadapan peserta Mubes IKA SMANBAR ke 3 ini, Plt Bupati Barru Ir. H.Suardi Saleh, Msi, memaparkan, “diharapkan Para alumni untuk bisa memberikan kontribusi sendiri untuk kemajuan Kabupaten Barru khususnya, karena beliau yakin Barru saat ini jauh lebih bisa menjadi daerah yang terkemuka sesuai landasan prinsip dan asas pemerintahan Kabupaten Barru yang berlandaskan keagamaan dan taat berbangsa dan bernegara”.

 

Liputan : Asriadi Rijal