20171017_111912

Kementerian Agama Kabupaten Barru lakukan Bimbingan Perkawinan (BimWin) kepada calon pengantin yang terdaftar di Kantor Urusan Agama (KUA) masing-masing kecamatan. Kegiatan ini terlaksana selama dua hari di Aula Kemenag Barru jalan jalan H.M. Saleh Lawa, Rabu (17-18/10/2017).

Kegiatan Bimwin ini diikuti sebanyak 35 pasangan. Mereka terdiri dari kalangan usia, ada yang berumur 16 tahun sampai sudah berusia 59 tahun. Kegiatan yang terlaksana pertama kali ini diikuti dengan sangat antusias oleh peserta calon pengantin.

Sesuai pemaparan Kemenag Barru,  DR.H.Safaruddin, M.Ag saat membuka acara tersebut, dia mengatakan bekal ilmu sangat penting untuk kelangsungan kehidupan yang akan dijalani oleh calon pengantin nantinya untuk menuju keluarga sakinah.

“Iya acara ini untuk membekali para calon pengantin untuk memasuki keluarga baru nantinya, berharap bisa menjadi keluarga sakinah” sahut Safaruddin

Bimwin ini merupakan angkatan pertama dari 6 angkatan yang akan dilaksanakan, hal ini juga merupakan agenda untuk mengurangi angka perceraian.

Selaku penyelenggara, Husni Abbas kasi Bimas Islam kemenag mengatakan kegiatan ini salah satu bentuk untuk mengurangi angka perceraian yang semakin meningkat.

“Kita melaksanakan kegiatan ini untuk mengurangi juga angka perceraian yang ada, sehingga kemenag secara serentak melaksanakan Bimwin ini” Tambah Husni

Penulis : Asriadi Rijal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>