Oxfam dan Indecon Ajak Pemuda Kembangkan Wisata Barru

Seharian tadi kami Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Barru bersama dengan komunitas Wisata, kelompok masyarakat sadar wisata, penggiat literasi serta organisasi Karang Taruna dari Kelurahan Mangempang dan Desa Madello ikut serta dalam program pengembangan pariwisata berbasis masyarakat (Community Based Tourism) di Balai Bola Pitue Padongko, Kecamatan Barru, Sabtu (29/6/2019).

Pembelajaran yang luar biasa ini diselenggarakan oleh Oxfam bersama Indecon yang didukung penuh oleh Bappeda dan Dinas Pariwisata Barru.

Mereka mengajak para pelaku pariwisata ini baik berbasis komunitas maupun organisasi daerah seperti Karang Taruna dalam pembelajaran ini untuk lebih memaksimalkan peran mereka dalam memajukan wisata Barru.

Selain itu program ini turut memperkenalkan bagaimana cara agar turis mancanegara maupun wisatawan bisa datang dan menikmati wisata yang ada di Kabupaten Barru dengan persiapan yang matang. Karena setahun nantinya Oxfam bersama Indecon akan melakukan pengembangan wisata Bola Pitue dan Pulau Pannikiang untuk dikembangkan berbasis masyarakat. Sehingga peran masyarakat nantinya turut meningkatkan perekonomian mereka dalam sektor pariwisata.

Begitu pula kepada GenPI diharapkan bisa bersinergi untuk terus memberikan kontribusi dalam memajukan wisata Barru dengan cara yang dimiliki GenPI Barru disingkrongkan dengan keilmuan yang didapatkan hari ini.

Maju terus wisata Barru, karena wisata tempat manusia memenuhi kebutuhan refleksi hidupnya.

Genpi Barru, Gasss
Pariwisata Barru, Semua Ada

#Genpibarru
#wisata
#ayokebarru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *