Coming Soon Pasar Pitu, Event Yang Wajib Kalian Kunjungi di Akhir Pekan

Barru.Org, BARRU- Dinas Pariwisata Barru bakal luncurkan event Pasar Pitu yang akan digelar di bulan Desember 2018 nanti.

“Dalam upaya peningkatan kepariwisataan, kami perlu memperbanyak event untuk memanfaatkan potensi wisata yang Barru miliki,” kata Kepala Dinas Pariwisata Barru, Andi Syarifuddin, Jumat (16/11/2018).

Saat ini kata Dia, Dispar Barru fokus pada pengembangan wisata Bola Pitue yang berada di Lingkungan Padongko, Kecamatan Barru. Bola Pitue dianggap sangat strategis dan punya nilai jual untuk dikembangkan lebih lanjut.

“Kami ikut mendorong kelompok komunitas Barru.Org untuk bersama mengembangkan wisata Bola Pitue, sehingga Event Pasar Pitu kita gelar sebagai salah satu cara agar wisata Bola Pitue ini bisa menjadi destinasi wisata kunjungan diakhir pekan untuk masyarakat Barru maupun wisatawan luar,” ujarnya

Pasar Pitu ini nantinya dikemas sebagai pasar kuliner yang akan diadakan di tiap akhir pekan dengan menyajikan berbagai kuliner yang dimiliki pelaku usaha muda di Barru dan menyajikan makanan tradisional lainnya.

“yang pasti juga beberapa hiburan seni dan musik akan menghibur para pengunjung, dan paling penting akan ada penyediaan souvenir khas Barru baik berupa baju, tas maupun souvenir lainnya yang berkhas Barru, sehingga bisa jadi pusat pembelanjaan oleh-oleh juga, ” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *