Pemuda – Pemuda Barru Ikut Bimbingan Sholat Jenazah

Salah satu peran yang paling berpengaruh untuk kemajuan negeri ini adalah hadirnya pengetahuan agama di tengah masyarakat. Apalagi jika pemuda yang ikut serta dalam partisipasi kegiatan keagamaan.

Pada kegiatan Bimbingan Penyelenggaraan Jenazah (6/05) merupakan program kerja yang dilakukan oleh Unit Pengumpul Zakat wilayah Kecamatan Barru. Seperti yang dilangsir dari Ketua BAZ kec.Barru Muh.Tahir Alie dalam sambutannya “kegiatan ini pertama dilakukan pada lingkup pengurus BAZ diantara pengurus BAZ kecamatan di kabupaten Barru, sehingga harapan kami pemuda dalam penyelenggaraan Jenazah bisa ikut terlibat langsung nantinya dilingkup Masyarakat”.

1494235119903
Kegiatan ini bertempat di kantor Urusan Agama kecamatan Barru ini dihadiri oleh masing-masing pemuda/pemudi dari semua perwakilan setiap Masjid se-kec.Barru. Ada sekitar 60 peserta penyelenggaraan Jenazah yang ikut hadir dalam kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut.

Acara yang dibuka oleh Kepala KUA Kec.Barru mengemukakan “bahwa kegiatan semacam ini perlu menjadi program yang harus menjadi perhatian bersama karena kegiatan seperti inilah yang penting untuk pemahaman yang mendalam terkhusus bagi generasi pemuda saat ini”. Kegiatan yang membahas tentang pedalaman materi tentang Penyelenggaraan Jenazah ini dibawakan oleh AG.ust. Rais Assad bersama dengan Ust. Ismail Hannanong,LC selaku penyuluh Non PNS lingkup KUA kecamatan Barru.

Salah satu peserta yang kami wawancarai disela makan siang setelah kegiatan ini berlangsung dari perwakilan Remaja Masjid Jabal Nur Magganjeng ini saudara Maskur mengatakan “kegiatan penyelenggaraan Jenazah ini sangat bermanfaat bagi kami, paling tidak ilmu yang kami dapatkan hari ini bisa juga kami terapkan di lingkungan masyarakat nantinya”.

Laporan : Asriadi Rijal