20992628_316600462136296_3954294904354939135_n

Pesantren Alam Indonesia merupakan lembaga sosial Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia. Pada awal berdirinya, lembaga ini mengkhususkan diri pada bidang pendidikan Tahfidz Qur’an, sehingga lembaganya diberi nama Pesantren Tahfidz Al Ikhlas Bulu Dua.Pesantren ini didirikan oleh Dr.dr. Hisbullah Pada tahun 2015. Nama Pesantren Tahfidz kemudian dirubah menjadi Rumah Tahfidz Al’Qur’an dengan tujuan agar program kegiatan hafal Qur’an yang diselenggarakan dapat terintegrasi dengan program Nasional Rumah Tahfidz Qur’an yang tersebar diseluruh Indonesia bahkan hingga ke Manca Negara . Untuk mengsinergikan seluruh sumber daya yang ada sekitar kawasan dan dalam rangka mendukung kegiatan operasional Rumah Tahfidz, maka dibentuk beberapa divisi penunjang dan unit-unit usaha. Beberapa divisi tersebut antara lain divisi Pengadaan / Pengembangan Sarana & Prasarana, Divisi Pengembangan Agro, Divisi Pengobatan Medis & Herbal, Divisi Humas dan Publikasi. Bersamaan dengan hal tersebut, dibentuk unit-unit usaha diantaranya Rumah Makan, Penginapan, perdagangan hasil bumi dan Workshop Design Rumah Rangka Baja.

21105503_316599545469721_374651391215250490_n

Pesantren Alam Indonesia berada di lokasi yang sangat strategis di jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng. Selain itu, Sekolah Alam Bulu Dua juga berada di tengah pusaran 5 Kabupaten dan 1 Kota Madya yang mengelilinginya yakni Kabupaten Bone, Kabupaten Wajo, Kabupaten Sidrap, Kotamadya Pare-pare, Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Maros. Dalam skala Nasional, Sekolah alam Bulu Dua berada di zona kawasan Titik tengah INDONESIA (the center point of INDONESIA).

Letak strategis tersebut telah menginspirasi DR. dr. Hazbullah unntuk menjadikan kawasan Pesantren Alam Indonesia sebagai tempat yang nyaman untuk mempertemukan berbagai kepentingan (Meeting Point) dibidang bisnis, sosial, khususnya pengembangan Sumber Daya Manusia dari berbagai wilayah di INDONESIA. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, dr. ahli anastesi yang gemar Photografi dan design landscape ini telah memulai beberapa langkah awal.

Beberapa fasilitas pendukung telah dihadirkan antara lain Bangunan Masjid, Gedung Asrama, Restaurant, Kolam Renang, Penginapan, dan kawasan Perkebunan. Program Tahfidz Al Qu’an merupakan program utama Pesantren Alam Indonesia . Dengan kepercayaan dan dukungan masyarakat yang semakin luas, Pesantren Alam Indonesia semakin memantapkan diri menjadi pelopor pendidikan berbasis Al Qur’an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>