Peserta Barru Wisata Adventure Asal Makassar Dapat Motor di Lappalaona

Barru-Barru.Org – Rangkaian perayaan hari jadi Barru yang ke – 58 hingga hari ini masih berlangsung. Salah satunya adalah Barru Wisata Adventure yang dilaksanakan oleh  komunitas motor ( BETRIC ) dan komunitas mobil ( VESCOM dan BarruJeepClub ).

Kegiatan ini dilepas langsung oleh bapak Bupati Barru usai pelaksanaan Festival Biru di kawasan wisata Bola Pitue, Padongko. Acara yang diikuti oleh 153 Mobil Adventure dan 186 Motor Trail Adventure ini masing masing melewati jalur khusus dan berakhir di Kawasan Wisata Lappalaona, Desa Harapan Kec. Tanete Riaja.

” Peserta yang terdaftar tidak hanya berasal dari barru, tapi ada juga dari daerah lain yakni Toraja, Enrekang, Pinrang, Pare – Pare, Pangkep, Maros dan Makassar ” ujar Rahman Hasan selaku ketua panitia.

Bupati Barru dalam sambutannya di titik finisih mengatakan bahwa “ Ini salah satu cara efektif mempromosikan wisata Barru, komunitas motor dan mobil itu sangat solid, Cuma ini yang bisa menyatukan ego kedaerahan masing masing. Sehingga kita harapkan setelah ini, peserta event bisa menjadi duta wisata Barru didaerahnya masing masing dengan cara mempromosikan Lappalaona di media sosialnya masing masing”.

Di puncak acara, peserta dari Makassar ( Muh. Akil – Vescom Makassar ) memenangkan undian doorprize berupa 1 Unit motor dari panitia. “ Pantas memang tawwa ini dapat hadiah, Subuh jam 5 sudah adami di Barru untuk ikut event, padahal acara dimulai jam 1 siang “  ucap salah satu panitia saat proses penyerahan hadiah. ( anca )\

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *