Ragam Cara Sederhana untuk Menjaga Kesehatan Mata

Beberapa tahun belakangan ini, ada banyak aktivitas yang membuat kinerja mata jadi semakin berat. Kita tentu terbiasa untuk menggunakan HP, laptop, atau bermain dengan konsol game. Apalagi sejak MatahariMall menyiapkan koleksi game XBOX 360 terlengkap. Sudah pasti aktivitas bermain game jadi semakin seru dan membuat kita kerap lupa waktu.Karena konsol dan kaset video game yang tersedia di MatahariMall sangat variatif dan dibanderol dengan harga terjangkau.

Meski kita harus berhubungan dengan kinerja mata yang super berat, bukan berarti kita jadi lalai menjaga kesehatan mata. Karena kita bisa tetap mempraktikkan cara sederhana ini demi menjaga kesehatan mata :

Jangan Malas untuk Mengistirahatkan Mata

Mengistirahatkan mata adalah hal yang wajib kita lakukan di sela-sela aktivitas. Kita mesti meluangkan waktu selama beberapa menit untuk membuat mata kembali rileks. Pejamkanlah mata atau lihatlah objek yang letaknya jauh selama beberapa menit. Sehingga daya akomodasi lensa mata tetap berlangsung baik walaupun mata kita terus beraktivitas sepanjang hari.

Mengonsumsi Makanan Bergizi yang Baik untuk Mata

Makanan bergizi yang baik untuk mata adalah makanan yang kaya akan vitamin A. Kita bisa mendapatkan asupan vitamin A dari aneka jenis buah-buahan, sayuran, dan daging. Jika kita mengonsumsi makanan bergizi dengan porsi seimbang, niscaya kondisi kesehatan mata kita akan senantiasa stabil.

Mengenakan Kacamata Anti Ultraviolet

Jangan sampai kita mengabaikan pengaruh sinar ultraviolet terhadap mata kita. Jadi, kita mesti lebih teliti ketika bepergian ke luar rumah. Gunakanlah kacamata anti ultraviolet untuk menghalau pengaruh buruk sinar matahari terhadap kita. Tetapi jangan salah memilih kacamata, ya. Tidak semua kacamata hitam punya kemampuan yang baik untuk menghalau sinar matahari. Hanya kacamata berkualitas berbahan khusus saja yang benar-benar bisa diandalkan.

Menggunakan Jenis Riasan yang Aman untuk Mata

Jenis riasan yang aman untuk mata adalah riasan yang tidak membuat mata jadi iritasi. Kalau kita sudah terlalu lama menyimpan produk kosmetik mata, sebaiknya kita tidak mengenakannya lagi dengan alasan keamanan.Alangkah lebih baik jika kita senantiasa memilih produk riasan mata yang kandungannya alami dan belum melewati masa kedaluwarsa.

Sumber photo : Disini