Rayakan Milad Pertama, GenPI Barru Kunjungi Embung Terbaik Nasional

26 Januari 2020, Tepat 1 tahun Generasi Pesona Indonesia ( GenPI ) Kab. Barru ada di kota Hibridah. Dua agenda dilaksanakan yakni Mabar GenPI Barru dan Family Trip.

Family Trip kali ini, GenPI mengunjungi Embung Paccekke, Kecamatan Soppeng Riaja. Selain itu GenPI juga turut mengeksplorasi wisata Air Terjun Manuba di Dusun Manuba, Kecamatan Mallusetasi.

Ketua Harian GenPI Barru, Muhammad Akbar mengatakan di Milad pertama ini, komunitasnya ikut memperkenalkan salah satu inovasi Desa Paccekke, yakni embung yang baru-baru ini mendapatkan predikat terbaik nasional.

“Sengaja kami dalam Milad ke-I GenPI Barru melaksanakan family trip di embung Pacekke ini, selain berfungsi sebagai embung pertanian, keberadaannya juga turut mendorong wisata berbasis desa yang mampu nantinya menjadi pilihan liburan masyarakat. Ini harus kita promosikan agar desa yang sudah membangun tempat seperti ini bisa mendapatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Akbar, Minggu (26/1/2020).

Embung Desa Pacekke ini juga turut mengantarkan Barru sebagai inovasi desa terbaik nasional, maka sebagai generasi pesona harus ikut andil dalam mempromosikan agar desa-desa di Barru bisa juga membuat terobosan yang mampu mendongkrak wisata di desanya.

“Semoga dengan hadirnya kami di sini bisa ikut membantu dalam mempromosikan tempat tersebut, kami punya anggota yang punya aktifitas sosial media yang aktif dan berharap bisa mengangkat ini sebagai tujuan wisata juga,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *