Rencana Bangun Masjid, Kurir Langit Mulai Peletakan Batu Pertama

Gerakan sedekah nasional Kurir Langit dalam waktu dekat akan membangun sebuah masjid multifungsi yang dapat membantu menunjang kegiatan sedekah untuk kaum dhuafa dan sebagai pusat kegiatan islami.

Gerakan Kurir Langit dibawah pimpinan Andi. Muh Nur Syahid pada hari Selasa lalu (23/05) memulai tahap awal pembangunan dengan menggelar acara peletakan batu pertama yang berlokasi di JL. Anggrek, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru Kota Barru. Acara tersebut dihadiri Pimpinan DDI Mangkoso Prof. DR. AG Faried Wadjedy, PLT Bupati Barru Suardi Saleh, Dandim 1405 Mallusettasi Syarifuddin Sara, Wakapolres Kompol Anwar, Lurah Sumpang Binangae, pengurus Badan Amil Zakat Kabupaten Barru, perwakilan Depag Barru, Ketua STIA Al-Ghazali Kamaruddin Hasan dan Masyarakat sekitar.

Menurut Presiden Kurir Langit, Andi Muh. Nur Syahid masjid yang nantinya akan dibangun ini berada di pinggir sungai yang memiliki panorama indah. Masjid Kurir Langit ini nantinya selain menjadi sarana tempat ibadah, juga akan dijadikan sebagai pusat yayasan Tahfiz Quran, pusat gerakan sedekah, wisata religi dan juga akan dilengkapi dengan poklinik bagi kaum Dhuafa agar kelak siapapun yang berada si Masjid ini bisa menjadi rumah ibadah spritual yang nyaman”, jelas Syahid

Rangkaian acara peletakan batu pertama dimulai sekitar pukul 08.00 wita dan selesai pukul 11.00 wita. Diawali dengan Doa bersama lalu dilakukannya peletakan batu pertama secara bergantian diawali oleh AG Faried Wadjedy, disusul Plt Bupati Barru, Perwakilan Polres dan terakhir dari Dandim 1405 Mallusetasi.

PLT. Bupati Barru dalam sambutannya di hadapan tamu undangan mengemukakan “Harapan terhadap lahirnya Kurir Langit ini, terutama pada pembangunan masjid multifungsi ini harus diiringi peningkatan ilmu iman dan taqwa. Selain itu peran Kurir Langit bersama pemerintahan harus mengedepankan tiga item di masyarakat yaitu intelek, spritual, dan emosional. Kami yakin pemuda Barru jauh sebelum ini memang sudah sangat menumbuhkan peradaban perubahan yang luar biasa baik”, jelas Suardi Saleh.

Tanah Wakaf yang akan didirikan Masjid Kurir Langit ini juga menjadi perhatian besar AG Faried Wadjedy bahkan sangat mengapresiasi yang sebesar-besarnya apa yang selama ini dilakukan oleh gerakan ini. “Tidak salah jika pemuda Barru selalu memberikan nilai positif dikehidupan masyarakat. Nama Barru satu-satunya nama daerah yang terdapat dalam ayat suci alquran (QS At Tur ayat 28). Orang Barru itu selalu ada dalam kebaikan dan berasal dari kebaikan, taniatuh naseng tau berru nakku tania kebaikan natiwi rilinoe nasaba idi tau berruee pole metto riancajingen yasenge berru ” kata AG Faried Wadjedy.

Diakhir acara, keluarga besar Gerakan Kurir langit melalui presidennya memberikan cinderamata kepada AG Farid Wadjedy dan PLT Bupati Barru yang berkenan hadir berupa sebuah buku dari tulisan inspirasi para kurir langit.

Laporan: Barru.Org
Photo : Facebook Kurir Langit