Siasat Jitu Agar Remaja Rajin Beribadah

Remaja masa kini semakin pandai mengakses teknologi. Dukungan untuk belajar pun semakin menyenangkan dengan teknologi canggi di genggaman tangan. Namun ada pengetahuan lain yang juga harus dikuasai oleh para remaja. Pengetahuan itu adalah pengetahuan tentang agama dan akhlak mulia.

Meski banyak tantangan besar untuk membuat remaja rajin beribadah, bukan berarti hal tersebut mustahil untuk dilakukan. Beberapa siasat jitu ini bisa dicoba untuk mendukung ibadah para remaja :

Mengajak Ibadah di Sela-Sela Aktivitas Hiburan

Di sela-sela aktivitas hiburan seperti berjalan-jalan di mall atau aktivitas fisik, ajaklah remaja untuk menyempatkan diri beribadah. Saat ini banyak sekali fasilitas rumah ibadah yang letaknya berdekatan dengan tempat-tempat umum lainnya. Jika kebiasaan baik seperti ini dimulai sejak dini, pasti remaja akan lebih terbiasa untuk melakukannya di lain kesempatan.

Mengunduh Aplikasi Pengingat Ibadah

Jika remaja tidak bisa berjauhan dengan HP-nya, maka ajaklah remaja tersebut untuk mengunduh aplikasi pengingat ibadah. Notifikasi dari aplikasi tersebut akan memberitahukan remaja mengenai waktu ibadah yang sudah tiba. Beragam aplikasi ibadah di HP Android sekarang juga dikemas dengan tampilan menarik supaya para penggunanya lebih termotivasi untuk rajin beribadah.

Menyarankan untuk Ikut Kegiatan Agama di Komunitas

Beribadah tidak hanya bisa dilakukan sendirian atau bersama keluarga. Faktanya, saat ini banyak sekali kegiatan agama yang digagas oleh komunitas tertentu. Misalnya sebagai bagian dari ekstrakurikuler sekolah, kegiatan kampus, atau remaja masjid di suatu daerah tempat tinggal. Tak sekadar bisa menjalani ibadah dengan khidmat, remaja pun berkesempatan untuk mengenal teman-teman baru dari kegiatan positif tersebut.

Keren dan Menarik Ketika hendak Beribadah

Untuk mendukung semangat ibadah, berikanlah beragam busana muslim dengan gaya terkini untuk para remaja. Koleksi busana muslim pria di MatahariMall terdiri dari aneka model dan corak. Mulai dari baju koko, sarung, hingga kemeja, semuanya tersedia di MatahariMall secara lengkap. Tanpa harus repot pergi ke luar rumah, pesanan busana muslim dari MatahariMall akan segera dikirim ke rumah.  

Kemajuan zaman memang menjadi tantangan tersendiri bagi keteguhan iman kaum remaja. Sebagai orang dewasa, kita bertugas untuk mengarahkan para remaja dan mengemas kegiatan ibadah menjadi sesuatu yang menarik serta bermanfaat.