SMART SPPD, Inovasi Digital di Lingkup Setda Barru

SMART SPPD merupakan akronim dari Sistem Manajemen Administrasi Cermat Surat Perintah Perjalanan Dinas yang bertujuan untuk memudahkan dalam hal pengelolaan
administrasi secara elektronik khususnya terkait perjalanan dinas.

SMART SPPD menjadi salah satu inovasi administrasi di lingkup Setda Kabupaten Barru yang kian hari dituntut untuk semakin cepat, akuntabel dan transparan. Olehnya itu, paradigma pelayanan yang masih konvensional atau manual diharapkan sedikit demi sedikit bergeser kearah digitalisasi sesuai tuntutan zaman.

“Selain terkait cepat & transparansi pelayanan, kami juga berharap SMART SPPD ini jg membuat pelayanan administrasi perjalanan dinas tidak lagi butuh banyak kertas (less paper)” ujar A. Rusman Rustam yang merupakan reformer aplikasi terebut saat pemaparan.

Hadirnya inovasi ini, maka diharapkan format administrasi dan verifikasi data seluruhnya akan terproses dalam aplikasi SMART SPPD tersebut dan akan dimulai oleh reformer dari lingkup terkecil yakni Bagian Umum Setda Barru, sampai pada akhirnya dapat diintegrasikan dengan unit organisasi atau organisasi perangkat daerah lainnya.