Tambah Stok Photo Instagrammu di Air Terjun To Magelli

Tim redaksi Barru.Org mengunjungi sebuah spot wisata yang masih tidak terlalu booming di kalangan muda mudi lokal Barru maupun non lokal. Mengunjungi wisata wisata alam memang sepertinya sudah menjadi kebutuhan primer di era sekarang. Ada yang memang mau refreshing, mengusir penat , maupun memang hanya sekedar untuk menambah stok photo untuk bahan upload di Instagram.

12628047_178189995873016_1867196484_n

view air terjun to magelli /*photo @ancanca_

Yes, Air Terjun To Magelli namanya. Terletak di sebelah utara kota Barru tepatnya di Dusun Panasa Desa Kamiri Kecamatan Balusu. Air terjun ini menawarkan pemandangan yang masih sangat alami pastinya. Lokasi ini masih tergolong perawan karena belum disentuh oleh pemuda pemudi “Alay” yang kerjanya Cuma mengotori tempat wisata dengan membuang sampah di sembarang tempat. Di Air terjun to Magelli ini juga terdapat Pelangi ketika matahari bersinar dengan terik ke arah air Terjunnya.

IMG_20160125_162829

pelangi di air terjun magelli /*photo : zulham

Jalur menuju air terjun to Magelli tegolong tidak baik karena aspalnya yang sudah banyak terdapat lubang yang harus kita hindari saat berkendara. Begitupun dengan medan yang sangat menanjak sehingga kita harus persiapkan mesin kendaraan agar fit dan mampu menanjaki jalanan yang sangat menanjak tentunya. Begitupun ketika pulang karena jalur yang menurun harus memastikan rem kendaraan anda dalam kondisi yang baik sehingga bisa aman saat menuruni jalur dari air terjun Magelli.

IMG_20160125_165501

photo bareng trip jalan2senin / * photo: zulham

Penasaran bagaimana rute lengkap kesana ?

Baik saya akan bahas,

Ketika start dari Tugu Payung kota Barru, silahkan melangkah sekitar kurang lebih 10 Km ke arah utara kabupaten Barru. Ketika sudah sampai di Jembatan Takkalasi, silahkan lewati jembatan kemudian mengambil ke arah timur jalanan ( kanan ) dan belok ke Arah Papan Sebuah Pesantren Berwarna Hijau. Setelah itu silahkan tempuh sekitar 3 km dari jalan Poros Makassar – Pare Pare, perhatikan Marka Jalanan Dinas Perhubungan Kota Barru. Ikuti Jalur yang menunjuk ke Arah Desa Kamiri ( Belok Kiri ) anda akan mulai masuk ke Jalanan yang kondisinya kurang baik tapi masih sangat bisa untuk di lewati kendara roda dua ataupun empat. Silahkan menempuh jalur sekitar 8 – 9 Km lagi untuk sampai di titik parkir sebelum menuju ke air terjun magelli. Papan Marka kecil berwarna merah adalah satu satunya petunjuk ke arah air terjun magelli, yang dibuat oleh saudara kita dari KKN Unhas. Dari area parkir kendaraan, anda masih harus menempuh perjalanan kaki sekitar kurang lebih 1 km untuk sampai tepat di sekitar air terjun.

IMG_20160125_160526_HDR

marka jalan buatan anak kkn unhas /*photo : DJ

Oh iya kawan, silahkan nikmati indahnya tempat ini tapi tetap kami pesan agar jangan buang sampah sembarangan ! budayakan MALU terhadap diri sendiri kalau buang sampah sembarangan.

IMG_20160125_173423

yang ikut trip ikut membersihkan sampah dari air terjun hingga area parkir* @ancanca_

NIKMATI INDAHNYA, BAWA PULANG SAMPAHMU !
#ayokebarru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *