Terkait Barru Local Fest 2017, Ini Hasil Audiensi Perwakilan Komunitas Barru dengan Pemerintah

Plt. Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menyambut hangat kedatangan perwakilan komunitas se-Kabupaten di ruang kerja Bupati Barru, Kantor Bupati Barru, Selasa siang (11/4).

Kedatangan perwakilan komunitas se-Kabupaten Barru dalam rangka audiensi dan tatap muka dengan pemerintah mengenai kegiatan “Barru Local Festival 2017” yang akan di adakan pada tanggal 13-14 mei mendatang.

Acara tersebut berlangsung harmonis, audiensi dibuka dengan pemaparan deskripsi dan tujuan kegiatan oleh juru bicara komunitas. Kemudian dilanjutkan dengan mendengar tanggapan balik dari pemerintah.

FB_IMG_1491913957203

PLT. Bupati Barru Berdiskusi Dengan Perwakilan Komunitas

Dalam acara itu, Suardi Saleh beserta Asisten 2, Staf Ahli, dan Kabag Ekonomi setda merespon positif kegiatan yang akan di adakan komunitas se-kabupaten Barru. Menurut Suardi, kegiatan tersebut sangatlah kreatif karena mampu memadukan antara pameran stand komunitas, pameran produk lokal, dan pameran kuliner.

Tujuan Barru Local Festival (BLF) 2017 sendiri sebenarnya untuk membangun sinergitas antara pemerintah, komunitas, dan masyarakat barru pada khususnya. Kegiatan ini merupakan sebuah langkah awal untuk merangkul seluruh komunitas yang ada di kabupaten barru.

Lanjut Suardi saleh juga memuji manfaat kegiatan ini karena akan membantu pemerintah dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di kabupaten Barru.

“Melalui sinergitas dengan pemerintah komunitas-komunitas seperti inilah yang nantinya akan membantu pemerintah dalam memperkenalkan, mengelola serta mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kab. Barru dan Pemerintah butuh orang-orang kreatif seperti kalian”, tutur Suardi.

Dari audiensi perwakilan komunitas dengan pemerintah, menghasilkan putusan pemerintah yang akan mendukung dan membantu menyukseskan acara tersebut, termasuk salah satunya membantu pengurusan izin penggunaan fasilitas Taman Colliq Pujie atau alun-alun kota Barru yang akan menjadi tempat berlangsungnya kegiatan.

Penulis : Achmad Afandy
Foto : Humas Barru