TINGKATKAN KOMPETENSI GURU DI BARRU, KKG WILAYAH II GELAR PELATIHAN

Dalam rangka peningkatan kompetensi guru, Kelompok Kerja guru (KKG) wilayah 2 Barru menggelar workshop Pelatihan penyusunan soal USBN, Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), dan Pengembangan Karir Guru (PKG) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Sabtu (20/5).

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Barru, Dr. Ir. Abustan, M.Si. “Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan seperti ini tentu akan membantu para guru dalam mengembangan karir yang mengedepankan kompetensi dan keprofesionalan “. Ujar Abustan saat memberi sambutan di depan peserta.

Sedikitnya acara ini diikuti oleh 35 orang guru dari berbagai sekolah dasar di Kecamatan Barru. Para guru tersebut kemudian diberikan pelatihan dan pembekalan agar mampu meningkatkan kualitas SDM mereka masing-masing.

Beberapa agenda kegiatan dalam acara tersebut dilaksanakan secara berturut-turut , seperti Pelatihan profesionalisme guru, pelatihan membuat soal ujian USBN, pelatihan penguatan karakter guru, dan lain-lain.

Sementara itu ketua panitia, Agus Tokkong , menilai acara seperti ini harus terus digalakkan agar semua guru di Kabupaten Barru mempunyai kompetensi yang terus meningkat.

“Dengan adanya kegiatan ini tentu akan semakin meningkatkan kompetensi guru kedepannya, agar semakin profesional dan berkarakter “. Ujar Agus.

Lebih lanjut agus menambahkan harapannya agar acara ini bisa dilaksanakan merata disetiap kecamatan yang ada di Barru

“Semoga saja acara seperti ini bisa dilaksanakan setiap kecamatan, tak hanya satu wilayah tapi seluruh wilayah di kabupaten Barru”, jelasnya.

Acara ini diselenggarakan berdasarkan arahan dari Direktorat Jenderal Guru dan Pendidikan melaui Direktorat Pembinaan Guru DIKDAS. Acara digelar selama 6 hari, yakni tanggal 20-25 Mei 2017.